Sebanyak 1.5 Juta Liter Air Zamzam Digunakan di Mekkah dalam 3 Bulan

194
Zamzam
Air Suci Zamxam. (Foto: english.alarabiya.net)

Madania.co.id, Makkah- Pengunjung Masjidil Haram di kota Mekkah telah menggunakan lebih dari 1,5 juta liter air suci Zamzam selama tiga bulan terakhir, menurut angka yang diterbitkan pada Minggu (22/11/20).

Sekitar 1,8 juta botol air Zamzam juga telah dikonsumsi sejak awal tahun Hijriah Islam pada 20 Agustus lalu, lapor berita Okaz mengutip angka dari departemen yang bertanggung jawab atas fasilitas air di Masjidil Haram.

Baca Juga:  Tingkatkan Tes Covid-19, Pemprov Jabar Sebar Alat PCR Portabel

Dilansir iqna.ir (22/11/20), sebanyak 1.012 pekerja telah ikut terlibat dalam layanan urusan fasilitas air di Masjidil Haram tersebut.

Melihat pada 4 Oktober lalu, Arab Saudi memulai fase pertama rencana dimulainya kembali Umrah di Masjidil Haram, fase itu mendatangkan 6.000 jamaah umrah lokal per hari.

Disinfeksi sepanjang waktu dilakukan di tempat suci, menggunakan 4.500 liter dengan bantuan alat sterilisasi per hari, dan lebih dari 4.000 pekerja membersihkan masjid setiap hari.

Baca Juga:  Penyerapan Anggaran Covid -19 Jabar Sudah Lebih dari Rp4,5 Triliun

Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk membersihkan dan mensterilkan area lingkar di sekitar Ka’bah.

Pada tahap kedua Umrah tanggal 18 Oktober lalu telah mendatangkan sekitar 40.000 jamaah umrah dan 10.000 jamaah salat wajib ke Masjidil Haram.

Dan rencananya pada fase ketiga mendatang, Saudi akan membuka sebanyak 20.000 jemaah umrah dan 60.000 jemaah per hari yang diizinkan untuk melakukan sholat di Masjidil Haram, Makkah. (dzk)

Baca Juga:  Kota Makkah Keluarkan Izin Berbagi Takjil di Masa Pandemi Covid-19

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here