10 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari

155
Ilustrasi Bangun Pagi/source: pixabay

MENJADI sukses merupakan impian semua orang, sudah menjadi rahasia umum orang sukses memulai harinya saat fajar baru saja muncul dan memulai dengan suasana positif. Namun untuk mencapai hal tersebut anda perlu melakukan beberapa kegiatan rutin. Dikutip dari forbes.com ada 10 kebiasaan yang dapat anda lakukan untuk memiliki masa depan produktif.

1. Bangun Satu Jam Lebih Awal
Pada awalnya untuk memiliki kebiasaan ini akan terasa sulit, namun anda akan merasa lebih bahagia apabila menjadikan hal ini sebuah rutinitas. Penelitian menunjukkan, orang yang bangun pagi lebih optimis dan teliti, mereka juga dapat mengantisipasi masalah dan meminimalkannya dengan lebih efisien.

2. Melakukan Visualisasi
Dengan bangun lebih awal anda akan memiliki waktu untuk memetakan hari. Pikirkan tujuan dan tugas yang akan anda lakukan, buatlah catatan untuk memastikan hari anda lebih tenang dan efisien. Dua menit visualisasi dan berpikir positif dapat meningkatkan suasana hari dan kejernihan anda sepanjang hari.

3. Sempatkan Sarapan
Banyak orang yang menyepelekan sarapan saat akan melakukan aktivitas, tetapi ternyata sarapan ini memengaruhi hari seseorang. Sarapan akan membantu mempertahankan fokus agar stabil sepanjang hari.

4. Katakan Selamat Tinggal pada Tugas Sulit
Buatlah daftar prioritas tugas mana yang terasa sulit untuk anda, jangan biarkan hal tersebut membayang-bayangi anda. Simpan tugas terberat di awal dan selesaikan terlebih dahulu, anda akan merasa lega dan dapat mengucapkan selamat tinggal pada tugas yang berat dengan cepat. Selain itu, saat pagi hari anda masih memiliki energi yang besar untuk melakukan pekerjaan.

5. Berikan Motivasi Diri
Milikilah mantra yang dapat memengaruhi diri anda dengan aura positif. Ulangi ucapan tersebut pada diri anda setiap pagi. Dengan mantra tersebut anda akan lebih termotivasi dan lebih fokus dibanding sebelumnya.

6. Bergerak
Bergerak di pagi hari memberikan dorongan energy dan memompa indera anda aktif dan bekerja. Bergerak juga akan membuat anda merasa siap untuk mengatasi masalah yang akan datang. Dengan berjalan, jogging atau latihan dalam 5 menit cukup membuat tubuh anda kembali bugar.

7. Siapkan Cemilan
Siapkan camilan yang akan anda makan di sela-sela pekerjaan, hal ini akan mengisi otak dan meningkatkan fokus, produktivitas serta memori. Pilihlah camilan yang berprotein dan alami untuk menjaga metabolisme tubuh seperti coklat bar. Dengan camilan anda akan tetap bisa beraktivitas dengan kapasitas yang penuh.

8. Buang Hal-Hal yang Tidak Perlu
Buatlah diri anda menjadi lebih ringan dengan menyingkirkan sesuatu yang tidak dibutuhkan, hal ini akan membantu menjernihkan pikiran. Dengan membuang sampah, majalah lama, atau aplikasi ponsel yang jarang digunakan akan membuat hari anda lebih lega.

9. Tidur Lebih Awal
Selain bangun lebih awal, anda juga perlu untuk merutinkan tidur lebih awal. Tidur cukup merupakan hal yang penting untuk kesehatan mental dan reativitas anda. Selain itu, tidur cukup juga dapat membantu anda mengendalikan berat badan.

10. Nikmati Ketenangan
Saat anda bangun di pagi hari, anda akan merasakan ketenangan dan hanya bisa mendengarkan suara burung berkicau dan sinar matahari yang dapat menghangatkan badan. Dengan menikmati ketenangan pagi hari seseorang akan memiliki waktu untuk menyendiri dengan pikirannya. (Fan)

Baca Juga:  Disparbud Kota Bandung Pertimbangkan Buka Tempat Hiburan

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here