Puluhan Tahanan Palestina Ikuti Langkah Al-Akhras dalam Aksi Mogok Makan

30
al-akhras
Penjara Ofer, Israel. (Foto: muslimmirror.com)

Madania.co.id, Palestina- Berlanjut dengan kejadian aksi mogok makan yang dilakukan oleh Maher Al-Akhras, kemudian diikuti oleh istrinya, Taghrid. Dan sekarang banyak tahanan lain yang mengikuti jejak langkahnya.

Otoritas sipir penjara menghukum tahanan Palestina yang menlancarkan aksi solidaritas mogok makan, Selasa (13/10/20), menurut petugas penjara, dilansir muslimmirror.com.

32 tahanan di Penjara Ofer sudah mulai melakukan aksi mogok makan bersama Maher al-Akhras yang sekarang dirumahsakitkan di Kaplan Medical Center di Rehovot.

Menurut kelompok HAM Israel B’Tselem, al-Akhras sudah melakukan aksi mogok makan selama 81 hari sejak penangkapannya  27 juli lalu, sekarang dia di ambang kematian.

Petugas penjara Israel mengatakan perilaku aksi mogok makan oleh tahanan sama dengan “menginjak-injak aturan kedisiplinan.”

“Semua tahanan itu dipindahkan ke tempat isolasi di mana sel itu kosong tanpa ada apapun,” jelas petugas.

Al-akhras ditahan oleh keamanan Israel dan ditahan di bawah penahanan kebijakan administrasi yang memungkinkan penahanan tersebut tanpa memenuhi haknya.

Pada Senin (12/10/20), Israel Supreme Court menolak melepaskan al-Akhras dan memutuskan untuk menahannya hingga ia menyelesaikan pembelaannya bulan depan.

5,000 tahanan politik Palestina terkujur lemah di penjara Israel, tahanan itu terdiri dari 180 anak-anak, 43 wanita dan 430 tahanan di bawah penahanan kebijakan administratif.(dzk)

Baca Juga:  Pabrik Miras Palsu Digerebek Satnarkoba Polres Cianjur, Polisi Dapati Ratusan Botol Miras

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here