Amankan Natal dan Tahun Baru, Polri Siapkan Operasi Lilin

61
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Madania.co.id, Jakarta – Petugas kepolisian akan melakukan pengamanan terkait Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal tersebut, diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Menurut Argo, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, pihaknya telah menyiapkan operasi khusus yakni Operasi Lilin yang diselenggarakan mulai dari tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Menurutnya, pada operasi tersebut, nantinya akan ada sejumlah 191.534 personel yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

“Pengamanan Operasi Lilin tersebut ada 191.534 personel yang dilibatkan dalam operasi tersebut, kemudian membuat 4.216 pos pelayanan dan pos pengamanan,” ujar Argo, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, sambung Argo, Kapolri berkeinginan agar jajarannya melakukan aksi simpatik kepada masyarakat. “Untuk kegiatan tersebut kami mengedepankan kegiatan simpati dan tidak ada represif,” tambahnya.

Adapun, pihak kepolisian telah menyiapkan sekitar 5.000 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Melalui Aslog, Kapolri menyampaikan telah menyediakan 5.000 ton beras yang saat ini berada di Bulog untuk diberikan kepada Polda dan Polres seluruh Indonesia agar dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 terkait pendistribusiannya akan dirumuskan oleh Aslog,” pungkasnya. (mrf)

Baca Juga:  Terkait Kasus Penembakan, Polri Pastikan Proses Penyidikan Dilakukan Profesional

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here