Arab Saudi Siap Kedatangan Jemaah Umrah Luar Arab

43
Umrah
Makkah Msjidil Haram, Arab Saudi. (Foto: iqna.ir)

Madania.co.id, Arab Saudi- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi siap menerima jemaah umrah asing. Demikian diungkapkan seorang pejabat Arab Saudi saat berbicara kepada TV pemerintah setempat, Selasa malam (20/10/20).

Wakil Menteri Haji dan Umrah Abdulrahman Shams menegaskan, penyelenggaraan umrah bagi warga lokal sudah berjalan. “Sekarang kami siap menyambut jemaah dari negara lain yang ingin menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Dilansir iqna.ir (21/10/20), Shams mengatakan aplikasi Eatmarna Umrah, yang sejauh ini telah diunduh lebih dari 2.5 juta kali, adalah untuk warga Saudi dan mereka yang tinggal di negara Arab.

Sedangkan untuk orang asing/jemaah luar Arab yang ingin melakukan ibadah umrah harus mendaftar melalui perusahaan layanan haji.

Mereka dapat memasuki Arab Saudi secara berkelompok, sedangkan peziarah individu tidak akan diizinkan melakukan perjalanan ke kerajaan.

Shams juga mengatakan tidak ada kasus positif virus covid-19 yang dilaporkan di antara jamaah umrah saat ini.

Pada fase pertama, umrah diikuti lebih dari 125.000 jemaah, hingga kepulangan jemaah sejauh ini tidak ada infeksi yang tercatat di antara jamaah haji.

“Tahap pertama berhasil diselesaikan pada Sabtu lalu. Kami menerima lebih dari 125.000 jemaah. Fase pertama hanya fokus pada umrah, belum diizinkan salat berjamaah,” kata Amr Al-Maddah, Wakil Sekretaris Kementerian Haji dan Umrah.

Amr juga mengatakan, Masjidil Haram telah menerima 40.000 jemaah dan 15.000 jemaah umrah pada tahap kedua Umrah.*

Baca Juga:  Sopir Sedan Tabrak Gerbang Masjidil Haram

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here