Badan Amal Muslim Inggris Bantu Warga yang Membutuhkan selama Lockdown

20
Yayasan Al Khair
Yayasan Al Khair Memberikan Bantuan Bahan-Bahan kepada Warga Rentan Tunawisma. (Foto: iqna.ir)

Madania.co.id, Inggris- Sebuah badan amal Muslim di Inggris membantu ratusan penduduk selama pemberlakuan lockdown baru akibat meningkatnya kasus virus covid-19.

Yayasan Al Khair telah bekerja tanpa lelah memberikan paket makanan yang berisi bahan-bahan makanan panas bagi mereka yang tidak mampu/membutuhkan.

Mereka membantu keluarga, yang diidentifikasi oleh dewan Croydon, yang berjuang saat pandemi karena kehilangan pekerjaan, atau alasan lainnya.

Dilansir Iqna (13/01/21), lebih dari 500 paket makanan, item data belanjaan, dan bahan-bahan telah dikirimkan ke masjid, gereja, kelompok pendukung, dan individu di London Selatan.

Di dalam paket tersebut berisi nasi, kacang-kacangan, minyak dan pasta, yang kemudian digunakan untuk memasak makanan panas yang didistribusikan ke seluruh area.

Kepala proyek khusus Al Khair, Imran Nisar mengatakan, “Selama masa-masa sulit ini kami akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung komunitas lokal kami seperti yang kami lakukan sebelumnya.”

“Kami semakin mendapatkan banyak panggilan untuk memberikan bantuan di seluruh wilayah karena kebijakan lockdown,” tambahnya.

“Banyak orang yang rentan menjadi tunawisma karena mereka sekarang kehilangan pekerjaan, bahkan memberi makan keluarga mereka pun harus berjuang keras,” tambahnya.

“Kami akan bekerja tanpa lelah untuk terus memberikan bantuan dengan menyediakan makanan dan kebutuhan pokok lainnya bagi semua yang membutuhkan,” tambahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas semua sumbangan makanan yang kami terima, kami akan mengirimkannya kepada orang-orang yang membutuhkan di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” tuturnya.

Kemanusiaan akan Bekerja Sepanjang Waktu

Ketua Masjid Al Nagashi, Abubaker Adam mengatakan, “Nilai kemitraan antara masjid dan badan amal Muslim telah membuat perbedaan nyata bagi mereka yang membutuhkan di London Selatan terlepas dari keyakinan, jenis kelamin, dan warna kulit. Kemanusiaan akan bekerja sepanjang waktu. ”

Baca Juga:  Update Kasus Corona Kota Bandung: Positif 415, Sembuh 308, Meninggal 41

Yayasan Al Khair, yang berkantor pusat di Pitlake, Croydon, dan cabang-cabangnya di seluruh negeri telah menerima banyak sumbangan makanan.

Yang mana donasi-donasi tersebut kemudian akan dikemas dan dibagikan di area sekitar.

Yayasan tersebut telah dipuji atas pekerjaannya selama pandemi ini, mereka membantu yang menjadi korban tunawisma, pengangguran, dan kekerasan dalam rumah tangga.

Kegiatan ini juga sekaligus memberikan bantuan atas kerusakan banjir dan badai di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Secara internasional, mereka telah menyumbangkan £195 juta (sekitar 3.8 Triliun IDR) dalam bentuk bantuan, dengan fokus pada keadaan darurat, kesehatan, air, pendidikan, mata pencaharian dan tempat tinggal. (dzk)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here