Bandung Zona Merah, Wisatawan Diimbau Tidak Datang Dulu

66
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Madania.co.id, Bandung – Kota Bandung kembali masuk ke dalam area zona merah atau zona risiko tinggi penularan Covid-19. Adapun, status zona merah Kota Bandung tercatat sejak Selasa (1/12) kemarin.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil, mengimbau kepada pendatang atau wisatawan untuk sementara jangan dulu berkunjung ke Kota Bandung karena berisiko tinggi penularan Covid-19.

Para wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dulu minggu ini ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, dikarenakan sedang berstatus zona merah. Dua daerah ini sedang berbenah dalam pengendalian Covid pascalibur panjang kemarin.

“Warga Bandung dan KBB juga diminta untuk mengurangi pergerakan dan kumpul-kumpul yang tidak perlu. Nuhun,” ujarnya, dalam akun instagram @ridwankamil dan dilihat Rabu (2/12/2020).

Dalam upaya penanganan Covid-19, saat ini warga Bandung diminta untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap melaksanakan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan).

Jika anggota keluarga masih beraktivitas tinggi di luar, maka diharuskan membersihkan badan setelah dari luar sebelum bertemu keluarga lainnya.

Sebelumnya, pertanggal (1/12), pukul 21.08, jumlah kasus Covid-19 di Bandung terkonfirmasi bertambah 14 orang menjadi 773, jumlah pasien sembuh bertambah 34 menjadi 2.722 dan pasien meninggal bertambah 3 menjadi 116. (fnf)

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Mohon Dipahami, Penanganan Covid-19 Merupakan Tanggung Jawab Semua Pihak

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here