Bupati Ajak Anggota DPRD Kabupaten Bandung Bersama-sama Tingkatkan Pembangunan

31
Bupati Ajak Anggota DPRD
Dadang Supriatna (paling kiri/depan).(Foto: istimewa)

Madania.co.id, Bandung – Bupati ajak anggota DPRD Kabupaten Bandung bersama-sama meningkatkan pembangunan. Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna berharap anggota DPRD Kabupaten setempat bersama-sama dengan jajaran eksekutif Pemkab Bandung meningkatkan pembangunan di daerah ini.

Pertemuan Bupati Bandung dengan para anggota DPRD itu dalam upaya membangun sinergitas untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung saat menghadiri Workshop Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bandung di Hotel Homann Kota Bandung, Sabtu (1/5/2021).

Workshop itu dengan tema Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD dalam Bidang Legislasi, Budgeting dan Pengawasan yang Berorientasi pada Kepentingan Rakyat.

Bupati ajak anggota DPRD Kabupaten Bandung bersama-sama meningkatkan pembangunan. “DPRD dengan eksekutif itu seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Artinya, DPRD dari kalangan legislatif bersama eksekutif (Pemkab Bandung) harus sama-sama membangun sinergitas. Tentunya sesuai dengan langkah dan rencana kerja ke depan,” kata Dadang.

Baca Juga:  Ribuan Warga Kebumen Mengungsi, Terdampak Banjir dan Longsor

Apalagi, jelasnya, kita nantinya akan dibuatkan Raperda tentang RPJMD dan beberapa Raperda lainnya yang akan dilaksanakan tahun ini,” kata Dadang.

Pentingnya Kebersamaan

Pentingnya ada kebersamaan di antara legislatif dan eksekutif itu untuk merealisasikan program kerja, hal ini berkaitan dengan visi misi yang akan dikerjakan kedepan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah, saya optimis bahwa kebersamaan antara legislatif dan eksekutif ini akan membangun lebih cepat Kabupaten Bandung ke depan. Jadi tidak ada lagi gep-gepan atau beberapa fiksi. DPRD sepakat siap menjalankan sesuai dengan program-programnya yang sudah disepakati sebelumnya,” katanya.

Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna kembali mengajak semua Anggota DPRD Kabupaten Bandung untuk sama-sama memperjuangkan Kabupaten Bandung ke depan dengan tagline Bandung Bedas (bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera).

Baca Juga:  Zeena Ali, Polisi Wanita Selandia Baru Pertama yang Mengenakan Hijab

“Legislatif dan eksekutif harus sama-sama sinergi membangun Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Di hadapan anggota dewan, Kang DS pun menyebutkan, perlu dibuat sebuah RPJMD dalam upaya merealisasikan janji politiknya saat kampanye lalu.

Ia juga mengajak anggota DPRD Kabupaten Bandung bersama-sama mengawal program kerjanya, di antaranya Raperda tentang pemberian uang insentif untuk 16.300 guru ngaji di Kabupaten Bandung.

THR Keagamaan cair
Selain itu pengawalan Raperda dengan sektor ekonomi kreatif yang nantinya akan digulirkan Rp 60 juta per RW.

Pada kesempatan itu, Kang DS menginformasikan, sejumlah anggaran yang berasal dari APBD 2021 sudah bisa dicairkan, termasuk THR (tunjangan hari raya) keagamaan.

“Dalam kondisi covid-19, program kita yang sudah direncanakan melalui APBD tetap harus dikerjakan, sehingga tak ada alasan lagi bagian keuangan untuk menahannya,” ujarnya.
Lebih lanjut Kang DS mengatakan, pada Jumat (30/4/2021) di Gedung Moch Toha Soreang, bahwa dirinya telah melantik 32 penjabat kepala desa di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Bank Islam Dubai Menciptakan Bank Syariah Terbesar di Dunia

Selain itu menyampaikan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung pada 14 Juli 2021.
“Kenapa dilaksanakan 14 Juli, karena saya berharap tidak melebihi Iduladha,” katanya.
Ia menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung.

“Kita saling mengingatkan satu sama lainnya. Tak membahas kebelakang, tapi kita sama-sama untuk maju kedepan,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, menyambut baik kehadiran Bupati Bandung pada workshop tersebut.

“Poin penting, saya mendengar aspirasi, ternyata dari anggota DPRD banyak aspirasi, wakil rakyat juga banyak aspirasi. Komitmen bagaimana kita mengawal kebijakan Pemkab Bandung. Termasuk pekerjaan kita yang direncanakan pada 2020 lalu untuk diwujudkan 2021,” katanya.(m)

 


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here