Bupati Bandung: Pelayanan Harus Lebih Ditingkatkan Demi Kepuasan Masyarakat

66
Ilustrasi. (Foto: slideshare.net)

Madania.co.id, Bandung – Pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bandung harus lebih ditingkatkan demi kepuasan msyarakat terhadap kinerja pemkab setempat.

Layanan tersebut meliputi kemudahan untuk mendapatkan layanan administrasi kependudukan seperti mengurusi KTP, Kartu Keluarga, dan mengurus Akte Kelahiran serta mempermudah membuat izin usaha, serta kemudahan layanan kesehatan.

“Saya berharap dinas yang bertugas memberikan layanan publik kepada masyarakat harus selalu berinovasi agar layanan semakin mudah,” kata Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (10/5/22) pagi.

Baca Juga:  Warga Parongpong Ada di Manifes SJ-182, Keluarga Langsung Bertolak Ke Jakarta

“Saya berharap dengan Visi Misi Bedas, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan ASN di Kabupaten Bandung lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat.

Pejabat, menurut dia bukan untuk dilayani, namun harus menjadi pelayan bagi segenap masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.

Harapan Bupati Bandung disikapi oleh Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Bandung, H. Ben Indra Agusta, ST, MM.

Ben mengatakan,saat ini dengan program Bedas, bupati telah memudahkan masyarakat membuat dan mengurusi administrasi kependudukan, perizinan, pertanahan, IMB serta pembayaran pajak daerah hingga menggurus BPKB, STNK.

Baca Juga:  Air Selokan Meluap, Legislator PKS: Pengawasan belum Maksimal

Juga, lanjutnya, kemudahan memperpanjang SIM, Pasang Jaringan PDAM hingga membuat paspor bagi warga Kabupaten Bandung yang akan berangkat ke luar negeri bisa diselesaikan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bandung (MPP) yang telah diresmikan Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

“Saat ini pemohon baru paspor bagi warga Kabupaten Bandung sudah bisa dilayani di gedung MPP dan tidak lagi harus datang ke kantor Imigrasi Kota Bandung di Jalan Suci,” tutur Ben Indra Agusta.

Baca Juga:  Koperasi Syariah Baitul Mu'min Terima Kunjungan Pengawasan Dinas Koperasi Kabupaten Bandung

Tidak hanya itu, pihak DPMPTSP Kabupaten Bandung juga akan menertibkan perizinan dan mempermudah para investor yang akan masuk ke daerah ini.

“Karena Investor juga salah satu unsur terpenting dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung, terutama dalam menyerap tenaga kerja lokal,” ujar Ben.

Saat ini, menurut Ben, untuk mendukung program kerja Bupati Bandung dengan slogan Bedas, pihaknya juga akan memperbaiki kinerja di internal Dinas.(m)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here