Castillion dalam Kebugaran yang Baik

104

Alberts Ingin Para Pemain Persib Miliki Respons dan Reaksi yang Cepat

Persib.co.id

Madania.co.id, Persib-Setelah tertunda-tunda datang ke Bandung akibat permasalahan administrasi kesehatan di Belanda, Geoffrey Castillion akhirnya bergabung dalam sesi latihan tim Persib Bandung.

Penyerang yang telah mencetak dua gol di Liga 1 musim ini, langsung ikut dalam sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/8/2020).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan,  Castillion berada dalam kondisi kebugaran baik. Sebab, kata dia, selama di Belanda, Castillion tetap menjalani program latihan mandiri yang diinstruksikan tim pelatih. Hal tersebut membuat kondisi fisiknya tetap bugar.

“Dia tetap berlatih di Belanda, jadi kondisi memang cukup bagus. Di Belanda cuacanya sedang sangat panas,” ungkap Alberts dalam telekonferensi melalui Zoom bersama para wartawan.

Dia menambahkan, dengan kondisi cuaca yang panas di sana membuat Castillion tak kesulitan dengan cuaca normal di Bandung. Di Indonesia, beberapa wilayah sedang memasuki musim kemarau sehingga membuat cuaca di pagi terasa dingin begitu juga di Bandung.

“Di Belanda, lebih panas dari Indonesia dan itu adalah rekor sejak awal abad ini. Jadi bagus baginya begitu tiba di Indonesia karena cuaca dingin di Bandung, tidak panas,” kata dia.

Kendati demikian, Castillion belum bisa mengikuti sesi latihan tim secara penuh. Pasalnya, Castillion masih kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang dari Belanda menuju Bandung.

Alberts akan memberikan waktu bagi Castillion untuk memulihkan kondisi kebugarannya hingga awal pekan depan.

“Kami memberi waktu bagi Castillion untuk menyesuaikan diri mengatasi jet lag. Diharapkan, dia dalam kondisi siap berlatih pada hari Senin. Besok mungkin dia akan ikut bergabung dalam setengah sesi latihan saja,” kata Alberts.

Baca Juga:  Terkendala Dana, DPKP3 Targetkan Rudet Tahap 1 Rampung Februari 2021

Alberts juga mengatakan para pemain masih difokuskan untuk meningkatkan kekuatan otot mereka pada sesi latihan Jumat (21/8/2020). Selain itu, Alberts juga memberikan menu latihan small side games untuk meningkatkan kembali sentuhan bermain Esteban Vizcarra dkk.

Dikatakan Alberts, program latihan small side games bertujuan untuk melatih kecepatan berpikir dan pergerakan para pemainnya.

Selain itu, Alberts ingin para pemain Persib memiliki respons dan reaksi yang cepat dalam permainan.

“Kami melanjutkan latihan dengan melakukan small side games untuk melatih kecepatan berpikir dan kecepatan pergerakan. Bagaimana bisa bereaksi dengan cepat dan juga melatih transisi baik ketika memegang bola maupun tidak memegang bola. Di akhir sesi ada zoladz test kedua yang kami lakukan sejauh ini,” tuturnya. (rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here