Dampak Korona, Penjualan Buku di Pasar Palasari Sepi

263
Penjual menjajakan buku di lapak Pasar Buku Palasari, Kota Bandung.
Penjual menjajakan buku di lapak Pasar Buku Palasari, Kota Bandung.

Madania.co.id, Bandung – Tahun ajaran baru di Indonesia telah dimulai sejak pekan lalu. Sebagian besar lembaga pendidikan masih menerapkan pembelajaran jarak jauh untuk menghindari penyebaran virus corona pada masa pandemi covid-19.

Hal ini berdampak terhadap penjualan buku pelajaran di Pasar Buku Palasari, Kota Bandung. Salah satu pedagang buku, hendra (50), mengatakan penurunan penjualan buku pelajaran hingga 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga:  Ngarumat Benda Pusaka Di Situs Bumi Alit Kabuyutan

“Penurunan penjualan buku hingga 50 persen, Mungkin dampak dari sekolah daring ,” keluhnya kepada madania.co.id, Sabtu (25/7).

diperkirakannya juga penurunan penjualan ini dipengaruhi oleh penyediaan buku pelajaran yang dikoordinir oleh pihak sekolah bagi siswa-siswanya.

Meski begitu, para pedagang tetap membuka lapak dan berjualan buku beragam genre seperti buku pelajaran, novel, agama, dan buku umum.

Baca Juga:  Kecelakaan Bus Terperosok ke Jurang, Polisi akan Periksa PO Bus Hingga ATPM

Tak sedikit pula, para pedagang berjualan secara daring agar tetap roda perekonomian tetap berputar di masa pandemi. Guna menarik peminat, para pedagang memberikan promo atau potongan harga.(rar)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here