Dari Kota ke Kecamatan, Level Zona Hijau Sekolah Berubah

106
Level Zona Hijau Sekolah Berubah
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi

Madania.co.id Bandung – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Dedi Supandi, menyebutkan, pembelajaran sekolah secara tatap muka yang awalnya berdasarkan level kota berubah menjadi level kecamatan. Hal tersebut ia sampaikan ketika menjadi keynote sepaker pada diskusi daring “dalam jaringan” yang digelar oleh Disdik Jawa Barat. Sabtu, (25/7)

“Ada agenda bahwa pembelajaran tatap muka itu boleh dilakukan pada level kecamatan dengan status zona hijau. Jadi levelnya sudah turun dari level kota yaitu kepada level Kecamatan,” ujarnya

Baca Juga:  KONI Jabar Terapkan PSBM Hingga 28 September

Dengan adanya kebijakan tersebut, Dedi menyebutkan, pihaknya telah berkordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat.

Berdasarkan data yang dimiliki, dari 627 kecamatan di Jawa Barat terdapat 266 Kecamatan yang statusnya tidak ditemukan kasus positif covid-19.

Dengan adanya kebijakan dan temuan baru tersebut, Dedi memprediksi ada kemungkinan di Jawa Barat akan ada dua konsep pembelajaran yaitu pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga:  Pembangunan Subang Smartpolitan Dimulai

Untuk pembelajaran tatap muka di level kecamatan, menurut Dedi, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi.

“Pembelajaran tatap muka di kecamatan zona hijau tetap harus ada izin orang tua dengan protokol kesehatan, termasuk juga diselidiki siswanya apakah berasal dari Kecamatan tersebut atau dari luar Kecamatan” ungkapnya.

Dedi juga menjelaskan, konsep pembelajaran jarak jauh akan lebih dominan dari pada pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Sebelum Vaksinasi Covid-19, Sekda Jabar Tekankan Pentingnya Sosialisasi dan Edukasi

“Pembelajaran jarak jauh ini, akan tetap lebih dominan di dua sampai tiga bulan kedepan dari pada pembelajaran tatap muka” ungkapnya.(Ibm)*


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here