Dharma Anggara Juarai Lomba Esai Nasional

145
Darma Anggara Juarai Lomba Esai Nasional UNISNU Jepara
Sumber: Instagram uinbandungofficial

Madania.co.id, Bandung – Dharma Anggara, berhasil meraih juara 1 Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara.

Gelaran lomba esai nasional yang diselenggarakan oleh BEM FST UNISNU mengusung tema Industri Kreatif di Era New Normal.

Berawal dari keresahannya, mengenai baju hazmat sekali pakai dan berpotensi menjadi limbah. Ia menuliskan esai dengan judul “Baju Hazmat Yang Dimodifikasi dengan lapisan Nanoplatform MoO2-ICG Yang Difasilitasi Dengan Ruangan Sterilisasi Berbasis Sinar Inframerah Sebagai Alat Pelindung Diri Tenaga Medis Yang Reusable.”

Keresahan tersebut berhasil mengantarkan Dharma Anggara, salah satu lulusan dari Jurusan Kimia UIN Bandung menjuarai lomba esai nasional.

Untuk menjadi juara 1 bukanlah perkara mudah, sebab berdasar pengakuannya. Ia kerap mengalami kegagalan di beberapa perlombaan yang pernah ia ikuti sebelumnya.

“Hasilnya ya seperti itulah naik turun.” Ungkapnya saat melakukan siaran langsung pada program Bincang Santai Madania Radio Streaming. Selasa, (1/12/2020)

Dalam kesempatan tersebut ia bercerita, mulai rutin menulis dan mengikuti lomba esai sejak tahun 2019. Pengalaman pertama yang ia coba adalah lomba karya tulis ilmiah pada gelaran Pekan Raya Saintek yang diadakan oleh Dema FST UIN Bandung dan berhasil menjadi salah satu finalis.

“Dari acara tersebut sangat memotivasi saya, saya masuk sebagai finalis di situ saya cukup terkejut, di satu sisi minim pengalaman tiba-tiba bisa jadi finalis itu suatu hal yang sangat luar biasa.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Serial Animasi Nusa dan Rara Pamit

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here