Disparbud Kota Bandung Pertimbangkan Buka Tempat Hiburan

177
Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari

Madania.co.id, Bandung – Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari memastikan pihaknya akan segera mencari solusi, terkait tuntutan membuka kembali tempat hiburan malam. Menurut dia, banyak faktor yang harus dipertimbangkan baik sektor ekonomi dan sektor kesehatan perlu seimbang dan dipikirkan dengan matang.

“Kita memperhatikan juga untuk ekonominya, nah makanya kita harus cari jalan tengahnya seperti apa,” kata Kenny seperti dilansir Kantor Berita Nasional Antara, Senin (3/8).

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Cipali, Empat Orang Meninggal Dunia

Dia pun tak menampik, para pengelola tempat hiburan nampak sudah siap menerapkan protokol kesehatan. Sejauh ini, menurutnya pihaknya sudah melakukan peninjauan ke sekitar 80 tempat hiburan.

Namun selain kesiapan, menurutnya komitmen serta konsistensi juga perlu ditetapkan dalam protokol kesehatan. Jangan sampai, kata dia, meski jaga jaraknya sudah diatur, namun pengunjung masih tidak berdisiplin.

Baca Juga:  Penjualan Bendera Merah Putih Sepi, Terdampak Covid-19

“Kan tau sendiri di tempat hiburan semacam karaoke, meskipun sudah dipakai silang tempat duduknya, siapa yang akan menjamin itu kalau mereka akan tetap jaga jarak,” kata Kenny.

Meski begitu, ia pun mengakui bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu kontribusi terbesar Pajak Asli Daerah (PAD) Kota Bandung.

“Makanya kita perhatikan solusi teman-teman, tapi kita harus cari jalan tengah antara kesehatan dan ekonomi bagusnya bagaimana. Ini kita akan ajak diskusi dulu,” pungkasnya. (an)

Baca Juga:  Karyawan Muslim Selesaikan Kasus Diskriminasi dengan Jaringan Restoran di Michigan

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here