Frank Lampard Bahagia Chelsea Menang Telak dari Crystal Palac

166

 

Madania.co.id, Bandung- Chelsea kembali pada tren kemenangan usai menang besar pada lanjutan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge, Londong, Sabtu /3/10/2020 malam WIB. Anak asuh Frank Lampard ini menang dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea mulai menapaki posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 7 poin. Hasil dari 2 kemenangan, 1 kali imbang dan 1 kali kalah. Sedangkan Crystal Palace berada di peringkat kedelapan dengan raihan enam poin hasil dua kali kemenandan dan dua kali kekalahan.

Posisi Chelsea dan Crystal Palace masih rawan untuk digeser tim-tim lainnya karena ada beberapa klub yang belum bermain pada pekan ini. Empat gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Ben Chilwell menit 50, Kurt Zouma menit 66 dan Jorge Luiz pada menit 78 dan 82 yang keduanya melalui penalti.

Baca Juga:  Menang di Laga Sengit Melawan Borussia Dortmund, 3-2 Bayern Munich Pimpin Klasemen Bundesliga

Seusai laga, Manager Chelsea Frank Lampard senang dengan kemenangan timnya itu. Hanya saja, Frank Lampard kurang nyaman dengan permainan timnya di babak pertama yang terlalu lambat. Dampaknya, Chelsea tak bisa mencetak gol.

“Di babak pertama, kami memiliki banyak kendali, tetapi tidak banyak pergerakan atau penetrasi. Namun, di babak kedua tim berubah dan kami mendapat kemenangan yang sangat bagus,” ucap Lampard seperti yang dilansir situs resmi Chelsea.

Dia menambahkan, selama laga tim mampu menjaga fokusnya. Lampard pun tak segan untuk memuji Ben Chilwell yang mampu mencetak gol kebuntuan Chelsea di laga itu.

Baca Juga:  Cetak Empat Gol Saat Kalahkan Southampton, Son Heung-Min: Saya Sangat Senang

“Sangat senang dengan fokus tim, Chilwell tampak seperti sudah bermain di sini selama bertahun-tahun. Saya pikir Ben Chilwell luar biasa dalam kontribusinya dalam segala hal. Dia mendapatkan tujuannya, dia mendapat umpan dan dia selalu siap untuk bergabung. Dia siap di Liga Premier,” katanya

Di laga itu, Chilwell membuka keunggulan Chelsea lewat tembakan keras menyambar bola liar hasil umpan silang Cesar Azpilicueta di menit 50. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Palace berusaha membalas pada menit ke-63 lewat sepakan keras Jordan Ayew, tetapi kiper anyar Edouard Mendy mampu mengamankan gawang Chelsea.

Tiga menit berselang, Chelsea justru menggandakan keunggulan mereka ketika umpan silang Chilwell dalam situasi sepak pojok disambut sundulan Kurt Zouma untuk menjebol gawang Palace lagi.

Baca Juga:  AC Milan Ditahan Imbang 2-2 Oleh Red Star Beograd di Liga Europa

Chelsea terus menekan dan pada menit ke-78 Jorginho menambah lagi keunggulan mereka jadi 3-0 berkat eksekusi penalti, setelah Tammy Abraham dijatuhkan Tyrick Mitchell di dalam area terlarang.

Enam menit berselang, Chelsea memperoleh hadiah tendangan penalti lagi kali ini buah pelanggaran Mamadou Sakho terhadap Kai Havertz.

Eksekusi tendangan penalti kedua Chelsea sempat diwarnai perebutan antara Jorginho dengan Abraham. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menengahi keduanya dan memberikan bola kepada Jorginho yang terbukti jadi keputusan tepat sebab gelandang Italia itu sukses memperdaya kiper Vicente Guaita kembali guna menambah keunggulan tuan rumah jadi 4-0.(rdn)

 


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here