Full Time Persib-Barito, Marc Klok Sukses Getarkan Jala Gawang Barito

138

Full Time Persib-Barito

Madania.co.id, Tangerang – Persib Bandung Menjalani laga perdana melawan Barito Putra dalam Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Banten, Sabtu, (4/9/2021). Satu Gol tercipta oleh Marc Klok melalui tendangan bebas di menit 85′. Hingga full time Persib-Barito, kedudukan 1-0 untuk Persib tidak berubah.

Pelatih Robert Rene Alberts menurunkan kekuatan penuh dengan mempercayakan penjaga Gawang kepada M. Natshir. Sedangkan di Kubu Barito Putra, Coach Jajang Nurjaman menurunkan pemain terbaiknya, untuk dapat mengimbangi permainan anak-anak Maung Bandung.

Memasuki Babak kedua, anak-anak Maung Bandung tidak menurunkan tempo permainan. Dua menit setelah wasit memulai pertandingan babak kedua, Febri Haryadi berhasil menusuk ke jantung pertahanan Barito, dan melesatkan tendangan ke arah gawang. Namun posisi penjaga gawang Barito yang tepat, berhasil memblok tendangan keras Febri.

Baca Juga:  Serentak Bunyikan Sirine dan Hentikan Aktivitas Pada 17 Agustus

Beberapa kali mendapat serangan dari Persib Bandung, Anak-anak asuhan Coach Jajang Nurjaman ini mencoba bangkit untuk melakukan serangan balasan. namun di menit 62, Kok mendapat Kartu Kuning karena melakukan pelanggaran, sementara di menit 67′ Pelatih Robert Rene Alberts menoba mengubah tak-tik dengan menarik Febri Haryadi dan memasukan Beckham Putra Nugraha. Dua menit berselang, Coach Jajang Nurjaman pun melakukan pergantian permain di kubu Barito Putra.

Di menit ke 74′ lagi-lagi peluang persib kandas di Tiang Gawang. Tendangan Keras Beckham Putra Nugraha dari kiri Gawang Barito membentur Tiang kanan gawang yang dikawal M Riyandi.

Sejak babak pertama, Pangeran Biru melakukan strategi menyerang sejak menit-menit awal. Hingga beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Sedangkan sesekali anak-anak Laskar Antasari berhasil melakukan serangan balik, yang sempat membahayakan kubu Persib Bandung. Masuk ke menit 10′ tendangan bola mati, Marc Klok di luar kota penalti, membentur tiang gawang, dan tidak merubah kedudukan.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung Kantongi Rp103,5 dari Sanksi Protokol Kesehatan Selama PSBB dan AKB

Demikian pula dengan Wander Luiz yang melakukan beberapa kali tendangan spekulasi, namun belum berhasil menggetarkan jala Gawang Barito Putra. Di menit 14′ Ezra Walian mendapat umpan manis dari Febri Hayadi, dan langsung melakukan shot on target. Namun arah bola masih bisa dibaca oleh penjaga gawang M Riyandi, sehingga bola gagal bersarang di Gawang Barito Putra.

Offside

Menit ke 33′ Rashid melakukan pergerakan di dalam kotak penalti dan berhasil menyarangkan bola ke Gawang Barito. Namun Hakim Garis mengangkat benderanya pertanda Rashid dalam posisi Offside, sehingga Gol pun tidak terjadi.Menit 39′ Pemain Barito, Rifky Suryawan melakukan pelanggaran cukup keras kepada Febri Haryadi hingga diganjar kartu kuning oleh Wasit.

Baca Juga:  Siap Hadapi Piala Dunia 2022, Qatar Resmikan Stadion Keempat

Sepanjang pertadingan, dua kali tembakan anak-anak Maung Bandung membentur tiang gawang. Namun masuk ke menit 85, bergetar jala Barito, setelah Marc Klok sukses mengeksekusi bola mati di daerah kanan Gawang Barito Putra. Kedudukan sementara pun berubah menjadi 1-0 untuk Persib Bandung.

Hingga Full time Persib-Barito kedudukan 1-0 untuk Persib Bandung pun tidak berubah. Meski telah diberi tambahan waktu selama 3 menit, hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandaingan.(an)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here