Hadiri Undangan Klarifikasi Kegiatan di Megamendung, Sekda Bogor Dicecar 50 Pertanyaan

41
Sekda kabupaten Bogor, Burhanudin. (istimewa)
Sekda kabupaten Bogor, Burhanudin. (istimewa)

Madania.co.id, Bandung – Ditreskrimum Polda Jabar memintai keterangan dari Sekda Bogor Burhanudin terkait dugaan pelanggaran adanya pengumpulan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Adapun dalam memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Jabar tersebut, Burhanudin hadir bersama Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor A. Agus Ridallah.

Burharudin menjelaskan, dirinya dicecar hingga sekitar 50 pertanyaan. Sementara, Agus Ridallah dicecar 34 pertanyaan oleh penyidik.

“Intinya, itu dan kami sudah laporkan dan sudah sampaikan beberapa pertanyaan klarifikasi yang diminta dari Gugus Tugas Kabupaten Bogor,” ujar Burhanudin, selesai dimintai keterangan, Jumat (20/11/2020) malam.

“Saya 50 pertanyaan dari identitas sampai penutup,” tambahnya.

Ia berharap, keterangan yang diberikan dapat membantu kepolisian untuk melakukan kajian lebih lanjut.

Sementara itu, sambung Burhanudin, pihaknya tak pernah memberikan izin kegiatan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tersebut.

Menurutnya, pihak panitia penyelenggara kegiatan itu tidak pernah mengajukan perizinan kepada Gugus Tugas. Adapun pihak panitia ikut diundang Polda Jabar untuk dimintai keterangan namun yang bersangkutan tidak hadir.

“Kami dari Gugus Tugas tidak pernah mengeluarkan perizinan dan dari panitia tidak pernah mengajukan perizinan ke Gugus Tugas maupun ke Kapolres,” jelasnya. (mrf)

Baca Juga:  Rotasi, Kapolres Cimahi AKBP Yoris Pindah ke Polda Jawa Barat

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here