Hari Pertama Larangan Mudik, 5.022 Kendaraan Diputar Balik

50

Madania.co.id, Bandung – Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi mengungkapkan, menurut data yang dihimpun dari 158 titik penyekatan yang tersebar di Jabar di Hari Pertama Larangan Mudik. Sejak pukul 00.00 WIB hingga 12.00 WIB, tercatat 5.022 kendaraan diminta memutar balik oleh petugas, Kamis (6/5/2021).

“5.022 (kendaraan) baik R2 dan R4,” ujar Eddy, melalui pesan singkat kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui, 158 titik penyekatan yang disiagakan terletak di jalur arteri ataupun jalur tikus yang acap kali dilalui oleh pemudik.

Baca Juga:  Hari Anak Nasional, 57 Napi Anak Dapat Remisi Khusus

Atas maraknya kendaraan yang diputar balik, Eddy meminta agar masyarakat menaati imbauan pemerintah mengenai larangan mudik.

“Iya (ada 158 titik penyekatan). Untuk mentaati aturan untuk tidak mudik,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 158 pos penyekatan mudik Lebaran sudah disiapkan di perbatasan jalan tol dan arteri Jawa Barat (Jabar). Adapun, penyekatan akan berlangsung pada 6-17 Mei 2021.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Kumpa Kecamatan Cibinong

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Petugas yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, dan perangkat daerah, sudah menyiapkan skema penyekatan secara komprehensif.

“Penyekatan hari pertama larangan mudik dan itu terus dilakukan. Ada 158 titik penyekatan termasuk jalan-jalan tikus, dan juga sudah diatur sedemikian rupa oleh tim TNI/Polri,” ucap Kang Emil, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:  Disinyalir Sekap dan Aniaya Polisi, Tujuh Oknum Massa Aksi Ditetapkan sebagai Tersangka

Sementara itu, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) telah memutarbalikkan kendaraan sebanyak 1.200 unit. Baik di jalur tol maupun arteri pada hari pertama penyekatan larangan mudik Lebaran 2021

“Ada 1.200 kendaraan pemudik yang sudah kita putar balikkan,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri di Cirebon, Kamis, saat meninjau penyekatan di GT Palimanan Cirebon, Kamis.(mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here