Jelang Libur Panjang, Polrestabes Bandung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

186
Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Istimewa)
Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Istimewa)

Madania.co.id, Bandung – Menjelang libur panjang akhir bulan Oktober mendatang, petugas kepolisian Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hal tersebut, diungkapkan Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol M. Rano Hadiyanto.

Ia menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan tersebut bersifat situasional. Selain itu, pihaknya akan memperketat pemantauan terhadap ruas jalan Kota Bandung, terkhusus jalur menuju kawasan wisata.

“Pada saat ada kepadatan, misalnya ke arah Lembang kami akan komunikasi dengan Polres Cimahi. Apabila polres Cimahi akan melaksanakan cara bertindak satu arah, maka kita akan mendukung di daerah perbatasan di Ledeng,” paparnya, Jumat (23/10/2020).

Rano memaparkan, untuk mengamankan situasi lalu lintas selama libur panjang, pihaknya mengerahkan sebanyak 200 personel.

“Oleh karena itu, nantinya anggota akan berjaga di titik-titik yang akan menuju tempat wisata. Misalnya di sepanjang jalur Setiabudhi dan Sukajadi yang menuju Lembang,” ujarnya.

Selain itu, petugas kepolisian juga melalukan penjagaan di gerbang tol yang menuju ke arah Bandung.

“Lalu ke arah Dago, kemudian di tempat pertokoan yang ada di sepanjang jalan LLRE Martadinata atau Riau. Kemudian selain itu, kita juga di back-up jajaran polsek. Khususnya di gerbang tol akan dilakukan pengaturan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober 2020 mendatang merupakan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga akan ada libur panjang selama lima hari dari 28 Oktober hingga 1 November 2020. (mrf)

Baca Juga:  Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Berujung Rusuh

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here