Jokowi: Insya Allah, Pemerintah Dukung Desa Madani Parmusi

210
Presiden Joko Widodo Membuka Muktamar Parmusi

Madania.co.id, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan hanya menyambut baik program Desa Madani yang digagas dan dilaksanakan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), tetapi juga mengaku tertarik.

Presiden Jokowi menegaskan itu saat membuka Muktamar Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) IV yang digelar secara virtual, Sabtu (26/9/2020). Muktamar ini diikuti seluruh pengurus wilayah dan daerah serta para alim ulama, dan para da’i Parmusi yang tersebar seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meminta dalam waktu dekat bisa bertemu Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam untuk membicarakan lebih lanjut. Terutama terkait peruntukan lahan negara agar bisa dikelola para kader Parmusi demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk menyelesaikan dan memfinalisasi masalah lahan. Saya tertarik sekali dengan apa yang disampaikan tadi tentang Desa Madani yang telah dikembangkan. Insya Allah, pemerintah akan mendukung program yang dikembangkan Parmusi ini,” jelas Jokowi.

Penegasan Jokowi itu disampaikan menyusul sambutan Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam tentang Desa Madani Parmusi yang mengembangkan empat pilar utama, yakni penanaman iman dan takwa, pengembangan ekonomi, pemberdayaan sosial, dan peningkatan pendidikan.

Usamah mengatakan, Desa Madani Parmusi sudah dibentuk di hampir seluruh daerah di Indonesia dengan menempatkan satu da’i sebagai pilot project. Sampai saat ini keberadaan Desa Madani sangat diterima baik oleh masyarakat, hanya saja para dai ini masih terkendala oleh beberapa hal terutama permodalan, dan media usaha.

Dalam sambutan itu, Usamah juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin 31 Januari 2020, ia bersama pengurus Parmusi meminta pemerintah untuk bisa memberikan pinjaman modal usaha bagi para da’i Parmusi, tanpa agunan. Maka disepaktilah kerjasama dengan Bank BRI dan Bank BNI.

Baca Juga:  Dinkes Kota Bandung Ungkap 70 Nakes Positif Covid-19

Dalam kesempatan itu, Parmusi  juga berharap pemerintah memberikan lahan negara untuk dikelola dan dimanfaatkan oleh kader Parmusi.*


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here