Jurgen Klopp: Chelsea 10 Pemain, Permainan Jadi Berbeda

39

    Liverpoolfc.com

Madania.co.id, Bandung- Pelatih Liverpool bersyukur timnya mampu meraih tiga poin di kandang Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Melawat ke Stadion Stamford Bridge, London, dari Liverpool, Senin (21/9/2020) dini hari WIB Mohamed Salah dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0.

Seusai laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai kemenangan itu didapat usai tim memanfaatkan kekurangan pemain Chelsea. The Blues harus bermain dengan 10 orang usai Christensen diganjar kartu merah jelang turun minum, tepatnya di menit 45+1.

Keputusan wasit Tierney P itu diambil setelah melihat VAR dan Christensen dinyatakan melakukan pelanggaran berat terhadap Sadio Mane.

“Melawan 10 pemain, mungkin jadi kunci kemenangan. Kami tahu itu, jadi ini adalah permainan yang berbeda di babak kedua. Tapi saya sudah menyukai keseluruhan babak pertama,” ucap Klopp seperti yang dilansir situs resmi Liverpool, Senin (21/9/2020).

Selain itu, kata Klopp, Liverpool menang karena bermain baik. Di mana setelah babak kedua tim mampu memeragakan permainan pola cepat yang menyulitkam Chelsea.

“Saya menyukai cara kami mencoba menemukan solusi, saya menyukai cara kami mengambil permainan yang sulit. Itu sudah bagus dan saya siap untuk pembicaraan paruh waktu yang sangat positif dengan beberapa gambar di mana kami bisa melakukannya secara berbeda,” katanya.

Tak lupa Klopp memuji performa dua pemainnya yakni Fabinho dan kiper Alisson. Menurut dia keduanya sangat berperan mematikan permainan Chelsea.

“Timo Werner adalah pemain bagus, tidak ada taktik khusus yang bisa anda lakukan saat dia berusaha menguasai bola, tapi akhirnya Fabinho mampu tampil sangat baik,” ujar Klopp .

“Jika Sadio Mane tidak mencetak dua gol maka Fabiano layak menyandang predikat Man of The Match,” katanya.

Baca Juga:  Yana Mulyana Apresiasi Pembagian 500 Sembako Oleh NPCI Kota Bandung

Puji Kiper

Begitu juga apa yang dilakukan Alisson. Keberhasilan Alisson menggagalkan penalti Jorginho itu mendapatkan apresiasi dari Klopp. Klopp mengaku dirinya sudah membicarakan kemungkinan momen tersebut kepada Alisson sebelum pertandingan.

“Saya telah berbicara dengannya tentang hal tersebut, anda tidak dapat mengubah peraturan sehingga anda harus beradaptasi dan mungkin lebih banyak berdiri di belakang garis,” ujar Klopp.

“Kiper terus menerus melakukan pergerakan sebelumnya dan Jorginho hanya meletakkannya di sudut lain, ini clean sheet yang layak baginya dan dia telah bekerja keras untuk itu,” katanya.(rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here