Kabar Gembira! BPPD Kota Bandung Bebaskan Denda PBB

375
Kantor BPPD Kota Bandung

Madania.co.id, Bandung – Badan Pengelolaan Pendapatan Daeran (BPPD) Kota Bandung menghapuskan denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terhitung dari 1993-2018.

“PBB kita bebaskan, pokoknya tetap kita tunggu (bayar). Semua tunggakan sampai dengan 2018 dari tahun 1993,” ujar Kepala BPPD, Arif Prasetya, kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (11/8/2020).

MEnurut Arif,   tidak ada maksimal denda yang ditentukan untuk mendapatkan penghapusan denda PBB. Kemudian denda akan diberlakukan kembali terhitung sejak 2019 hingga sekarang.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung Catat Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan Selama Dua Pekan

“Enggak ada (denda maksimal), jadi dari tahun 1993-2018 denda PBB dibebaskan. 2019 dendanya ada loh ya, karena sudah banyak yang bayar denda tersebut,” ujar Arif.

“Dari 2019 kita tunggu pokoknya. Dari 1993 dendanya kami bebaskan, pokoknya kami tunggu. Karena pajak ini untuk membangun kota Bandung dan mengoperasionalisasi pemeliharaan jalan, lampu, taman, dan lain-lain,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hampir 300 Pengungsi Rohingya Mendarat di Aceh setelah Berbulan-Bulan Berlayar Laut

Pihaknya sudah memberikan beberapa stimulus agar warga tetap membayar pajak dan perolehan pajak di Kota Bandung tetap berjalan pada saat pandemi seperti sekarang.

Mulai dari menerapkan stimulus 100 persen sehingga tagihan PBB tahun 2020 sama dengan pbb thn 2019. Veteran juga dibebaskan dari pembayaran pajak apabila mereka mengajukan pembebasan. Pensiunan ASN, TNI, Polri ada pengurangan nominal pajak, dan beberapa relaksasi lainnya.(ats)

Baca Juga:  Masjid Bersejarah dan Terkecil di Dunia Perlu Diperbaiki

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here