Kang Yana Siap Sumbangkan Plasma Darah

20
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (humas bandung)

Madania.co.id, Bandung – Sebagai penyintas Covid-19, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengaku siap menyumbangkan plasma darahnya untuk kepentingan terapi pasien Covid-19. Menginat dirinya sempat terpapar virus korona pada 10 bulan lalu.

“Siap lah. Bahkan pihak RSHS beberapa waktu lalu sempat kontak saya, mereka butuh plasma darah saya sebagai penyintas pada waktu itu Insya Allah saya siap, sepanjang ada yang membutuhkan dan golongan darah nya O, saya siap,” ucap Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (12/1/2021).

Yana menungkapkan, dirinya belum mengetahui kondisi antibodi yang ada dalam plasma darahnya seperti apa. Pasalnya waktu pengobatan sudah 10 bulan sejak dia terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski begitu, kata Yana, jika masih memungkinkan antibodi dalam darahnya digunakan untuk kepentingan terapi pasien Covid-19, pihaknya siap untuk menyumbangkan.

“Ya itu masalahnya apakah antibodi di saya ini, di darah saya yang golongannya O ini masih bisa atau tidak. Kan sudah 10 bulan ya, sejak saya terpapar Covid-19. Kalau masih bisa, saya siap,” tandasnya. (ats)

Baca Juga:  Manchester United Kembali Menang di Laga Tandang 3-2 dari Sheffield United

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here