Kondisi Fisik Punggawa Persib Terus Meningkat

102

Madania.co.id, Bandung- Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menilai kemampuan anak asuhnya mengalami peningkatan pesat. Menurut dia, program latihan bersama selama enam kali pertemuan mulai membuahkan hasil.

“Ya alhamdulillah kita sudah masuk ke Pekan kedua tepatnya enam kali latihan sejak pekan pertama. Sampai sekarang kondisi tim secara fisik mengalami perkembangan yang bagus,” kata Yaya selepas latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (19/8/2020).

Dengan begitu, tim pelatih optimis persiapan tim semakin matang jelang Liga 1 2020 Oktober mendatang. Hingga latihan pekan kedua ini, Yaya Sunarya menilai penggawa Maung Bandung menunjukkan hasil yang mendekati target pelatih.

“Alhamdulillah terlihat dari secara visual di latihan dengan data di hasil catapult sudah baik. Kita akan tingkatkan terus,” katanya.

Di kesempatan itu, Yaya juga menanggapi soal kabar terkait rencana uji coba timnya melawan PSCS Cilacap pada awal September 2020. Sebelumnya, pihak PSCS Cilacap mengklaim sudah mendapatkan tawaran uji tanding dari manajemen Persib.

Namun menurut Yaya Sunarya, pihaknya mengaku belum bisa memastikan terkait tim yang bakal jadi calon lawan uji coba.

“Kemarin kita sempat melakukan pertemuan lagi dengan pelatih Robert dan dengan semuanya. Kita memang ada rencana uji coba,” ucap Yaya Sunarya.

“Tapi kita masih belum memastikan tim secara pasti dengan siapa kita akan uji coba karena tidak mudah itu satu,” tuturmya.

Yaya Sunarya juga menyatakan bahwa manajemen Maung Bandung juga harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim yang akan menjadi lawan uji coba nanti.

“Kemudian yang kedua kita perlu koordinasi dan beberapa tim yang Rencananya akan jadi ujicoba dengan kita belum memastikan mereka siap,” ucap Yaya Sunarya.

Baca Juga:  Juventus Sukses Tumbangkan Crotone 3-0 di Lanjutan Serie A

Selain PSCS Cilacap, pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, mengaku tertarik untuk menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga uji coba.

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengaku belum tahu terkait kabar rencana uji coba Maung Bandung melawan PSCS.

“Itu berita (ujicoba Persib vs PSCS) untuk saya. Saya tidak tahu, tapi ini justru menjadi kabar bagi saya,” ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, kemarin, Selasa (18/8/2020). (rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here