Konfirmasi Kehadiran Ridwan Kamil Untuk Dimintai Keterangan Telah Diterima Polisi

30
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Madania.co.id, Bandung – Pihak kepolisian telah menerima konfirmasi terkait Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akan memenuhi undangan Bareskrim Polri. Hal tersebut diungkapkan Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Patoppoi, Kamis (19/11/2020).

Adapun, Ridwan Kamil akan dimintai keterangan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat kegiatan Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Hanya Gubernur yang konfirmasi hadir untuk diambil keterangan oleh tim gabungan penyidik Krimum Polda Jabar dan penyidik Dittipidum Bareskrim,” ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, sambung Patoppoi, sepuluh perangkat daerah di Bogor belum mengkonfirmasi bakal hadir untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Sebagaimana diketahui, satu dari sepuluh orang yang diperiksa itu ialah Bupati Bogor, Ade Yasin.

“Untuk Bogor belum ada yang konfirmasi,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memenuhi undangan klarifikasi Bareskrim Polri terkait dugaan pelanggaran adanya pengumpulan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Ridwan Kamil didampingi Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar akan mengunjungi Kantor Bareskrim Polri di Jakarta, Jumat (20/11/2020) besok.

“Sebagai warga negara yang taat hukum, maka undangan ini wajib kita penuhi dengan baik. Besok akan hadir di Bareskrim Polri ditemani Kepala Biro Hukum,” ujar pria yang kerap disapa Kang Emil dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/11/2020). (mrf)

Baca Juga:  Pada Libur Panjang, 14 Ribu Personel Polisi Disiagakan di Jabar

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here