Kota Sukabumi Zona Hijau Corona Pertama di Jawa Barat

119

Kota Bandung menjadi satu-satunya daerah zona biru Covid-19 di wilayah Bandung Raya.

Status Zona Corona Jabar

Madania.co.id, Bandung — Kota Sukabumi menjadi satu-satunya zona hijau pandemi Virus Corona (Covid-19) di Jawa Barat hingga Jumat (3/7/2020).

Dilansir Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar Jabar), saat ini hanya 10 kota dan kabupaten di Jabar yang berstatus zona biru.

Sebanyak 16 daerah lainnya berstatus zona kuning.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, daerah yang sudah berstatus zona hijau adalah Kota Sukabumi.

Dengan demikian, warga Kota Sukabumi sudah bisa melaksanakan kegiatan normal, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker.

Sejulah daerah lain mengalami perubahan status kewaspadaan.

Kota Bandung dan Kabupaten Sukabumi yang awalnya masuk zona kuning, kini menjadi zona biru.

Sisanya adalah sebaliknya, yang dari zona biru menjadi zona kuning, atau tetap berada di zona kuning dan zona biru.

“Terjadi peningkatan kasus yang harus diwaspadai. Ini jadi kesepakatan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetesan yang lebih masif. Sampai tanggal 24 Juni, yang zona hijau adalah Kota Sukabumi. Jumlah daerah yang zona biru turun tinggal 10 kota kabupaten, yang zona kuning naik jadi 16 kota kabupaten,” kata Ridwan Kamil kepada pers di Gedung Pakuan, Jumat (3/7/2020).

Kota Bandung menjadi satu-satunya daerah zona biru di wilayah Bandung Raya. Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi yang sempat masuk zona biru kembali menjadi zona kuning.

Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, dan Kota Bekasi tetap berada di zona kuning.

Semua kawasan Pantura kini masuk zona kuning, yakni Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Palsukan Dokumen, Dua Pria Diciduk Ditpolairud Polda Jabar

Di kawasan Priangan Timur, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran yang sempat masuk zona biru menjadi zona kuning kembali.

Selain Kota Bandung, daerah yang kini berstatus zona biru adalah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar.

Daftar Zona Covid-19 di Jabar per 2 Juli 2020

Zona Hijau : Kota Sukabumi

Zona Biru : Kota Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar.

Zona Kuning : Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, dan Kota Bekasi, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran.

 

View this post on Instagram

 

Wilujeeng sonten wargi Jabaar🙌 . Inilah level kewaspadaan COVID-19 di 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat 🧐 . Alhamdulillah sebagian besar wilayah di Jabar sudah masuk zona biru, dan kabar baiknya ada satu wilayah di Jabar yang sudah zona hijau🙏 . Wargi, mari bersama-sama kita saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di era AKB👌 . “Inilah imbauan kepada warga Jabar, jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi membawa kerumunan terlalu besar tanpa melakukan protokol kesehatan” – @Ridwankamil, Gubernur Jabar . . . . #JabarKita #JabarJuaraLahirBatin #AdaptasiKebiasaanBaru Infografis Humas Jabar by @aulfadlan . . #banggajadiwargajabar #jawabarat #jabar #HumasJabar #gedungsate #westjava #RidwanKamil #UuRuzhanulUlum #JabarSehatLahirBatin #JabarTanggapCovid19

A post shared by Jawa Barat (@humas_jabar) on


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here