Liverpool dan Tottenham Hotspur Bersaing di Puncak Liga Inggris

126

Madania.co.id, Bandung- Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Inggris namun dipepet ketat oleh Liverpool setelah kedua tim sama-sama memenangkan laga pekan ke-11 mereka, Senin (7/12/2020).

Tottenham yang melakoni Derbi London Utara menang 2-0 atas Arsenal berkat penampilan klinis dua serangan balik yang berbuah gol-gol Son Heung-min dan Harry Kane.

Dua jam kemudian, di Anfield, Liverpool menang dengan skor lebih meyakinkan 4-0 atas Wolverhampton yang lini depannya ompong ditinggal Raul Jimenez.

Kedua hasil itu membuat Tottenham dan Liverpool yang 24 jam sebelumnya disalip Chelsea kini kembali menempati dua posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Sama-sama mengoleksi 24 poin, Tottenham berada di atas Liverpool setelah unggul selisih gol surplus 14 dibandingkan sembilan milik The Reds.

Restorasi posisi juga dilakukan Leicester City yang meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United berkat gol saat-saat terakhir Jamie Vardy di Bramall Lane.

Leicester yang sempat disalip duo Manchester kembali mengamankan peringkat keempat klasemen dengan koleksi 21 poin, unggul dua poin atas United dan tiga poin dari City.

Sedangkan Sheffield yang tak kunjung merasakan kemenangan musim ini, semakin terpatri di dasar klasemen dengan satu poin saja.

Pada laga lain yang berlangsung lebih awal Minggu malam tadi, Crystal Palace menang telak 5-1 dalam lawatan ke West Bromwich Albion yang diwarnai dua gol dari Wilfried Zaha yang baru kembali setelah karantina karena sempat positif COVID-19.

Kemenangan yang menandai pertama kalinya Palace bisa mencetak lima gol dalam laga tandang kasta tertinggi Liga Inggris itu membuat mereka kini merangsek ke urutan ke-11 klasemen dengan 16 poin.

Rangkaian pekan ke-11 Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lain yang akan dimainkan Selasa dini hari WIB nanti saat Brighton & Hove Albion menjamu Southampton di Stadion Amex.

Baca Juga:  Melawan Brighton, Solskjaer : Saatnya MU Menang

Sedangkan satu laga lain Aston Villa melawan Newcastle United yang ditunda karena merebaknya kasus positif COVID-19 dalam skuad The Magpies belum memastikan jadwal barunya. (msr)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here