Liverpool kalahkan Arsenal dengan skor 3-1

111

Madania.co.id, Bandung- Sempat tertinggal terlebih dahulu, Liverpool mampu membalikkan keadaan dan memenangi laga lanjutan Liga Inggris saat menghadapi Arsenal di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) WIB. Tim asuhan Jurgen Klopp ini mengalahkan tim besar lainnya Arsenal dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan itu, Liverpool mulai masuk zona tiga besar dengan berada di peringkat kedua. Mengantongi sembilan poin Liverpool hanya kalah selisih gol dari Leicester City.

Sedangkan Arsenal yang sebelumnya sukses memenangi dua laga beruntun Liga Inggris, terpaksa menelan pil pahit perdana di Liga Inggris. Mereka pun menempati posisi kelima dengan enam poin.

Di laga itu, kedua tim sudah menunjukkan permainan sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga. Bahkan, sebagai tim tamu Arsenal memulai pertandingan dengan baik.

Baca Juga:  Luis Suarez Sepakat Pindah ke Juventus

Tim asuhan Mikel Arteta itu mencoba untuk mendominasi penguasaan bola, tetapi gagal dilakukan. Liverpool mampu mendikte jalannya permainan setelah memasuki menit 10 ke atas.

Liverpool mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-15. Trent Alexander-Arnold menembus sisi kiri pertahanan Arsenal. Trent mengirimkan bola ke kotak penalti yang disambut sepakan keras Sadio Mane, tetapi upaya pemain asal Senegal itu masih gagal berbuah hasil.

The Reds mendapatkan peluang matang keduanya dalam situasi tendangan sudut pada menit ke-21. Trent hampir mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya berubah arah karena membentur Rob Holding. Bola menyentuh mistar gawang dan buyarlah peluang Liverpool.

Permainan agresif Liverpool membuat Arsenal menemukan celah di pertahanan tuan rumah. Melalui serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Liverpool, bola diumpan ke kotak penalti. Andy Robertson bisa memblok bola, tetapi justru mengarah ke Alexandre Lacazette yang langsung membobol gawang Liverpool.

Baca Juga:  Highlights Manchester United Tekuk Bournemouth 5-2

Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-28 berkat aksi Mane yang memaksimalkan bola muntah hasil tembakan Mohamed Salah.

Liverpool bahkan berbalik unggul 2-1 pada menit ke-34. Robertson membayar blundernya dengan gol setelah memanfaatkan umpan lambung Trent. Keunggulan 2-1 membuat Liverpool semakin bersemangat menggempur pertahanan Arsenal. Akan tetapi, upaya Liverpool untuk menambah keunggulan tidak berbuah hasil hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool tidak mengurangi tekanannya pada babak kedua. The Reds menggempur pertahanan Arsenal demi menciptakan gol ketiga. Akan tetapi, Arsenal pun memberikan ancaman dengan serangan baliknya.

Baca Juga:  Di Balik Selebrasi Gol Pesepakbola Muslim Mohamed Salah, Bukti Peduli Kondisi Teman

Arsenal mendapatkan peluang emas pada menit ke-59 ketika Lacazette lolos dari jebakan offside. Lacazette yang tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, gagal mencetak gol karena tembakannya ditepis.

Liverpool balas menekan Arsenal dengan tembakan jarak jauh Virgil van Dijk pada menit ke-63, tetapi masih tepat sasaran ke pelukan Bernd Leno. Selang semenit setelahnya, Lacazette kembali lolos dari jebakan offside, tetapi tembakan pemain asal Prancis itu kembali ditepis Alisson dalam situasi satu lawan satu.

Kegagalan Lacazette berbuah petaka karena Liverpool mampu mencetak gol pada menit ke-88. Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, mencetak gol indah setelah menerima umpan Trent. Gol Jota membuat Liverpool menutup pertandingan kontra Arsenal dengan kemenangan telak 3-1.(rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here