Liverpool Sukses Curi 3 Poin dari Chelsea

47
Thisisanfield.com

Madania.co.id, Bandung- Chelsea terpaksa harus tertunduk malu usai ditumbangkan di kandangnya sendiri Stadion Stamford Bridge, London, dari Liverpool, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Frank Lampard ini harus mengakui keunggulan Mohamed Salah dan kawan-kawan dengan skor 2-0.

Dengan Kekalahan itu, membuat Chelsea yang belanja besar-besaran di bursa transfer harus terpuruk di posisi 10 Liga Inggris pada pekan kedua. Mereka mengumpulkan 3 poin dari 2 laga. Sebelumnya, di pekan pertama Liga Inggris mereka bercokol di posisi tiga besar.

Sedangkan, bagi armada Juergen Klopp kemenangan atas Chelsea membawa mereka ke peringkat tiga klasemen dengan 6 poin dari 2 laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari dua tim teratas, Everton dan Arsenal.

Di babak pertama, kedua tim saling menyerang dari berbagai sudut lapangan. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Tim tuan rumah Chelsea malah kena sial, jelang turun minum, tepatnya di menit 45+1. The Blues harus bermain dengan 10 orang usai Christensen diganjar kartu merah.

Keputusan wasit Tierney P itu diambil setelah melihat VAR dan Christensen dinyatakan melakukan pelanggaran berat terhadap Sadio Mane.

Tentu saja dengan keunggulan jumlah pemain, membuat Liverpool lebih leluasa dalam mengembangkan permainan. Sementara Chelsea langsung tertekan begitu babak kedua bergulir.

Di babak kedua, The Reds mampu unggul di menit 50. Tandukan Sadio Mane bersarang di gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Pemain internasional Senegal ini memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Empat menit kemudian, Liverpool makin membenamkan asa Chelsea dengan menggandakan kedudukan. Lagi-lagi, Mane menjadi mimpi buruk The Blues. Dia mengecoh Kepa sebelum kembali menggetarkan gawang Chelsea.

Sejatinya Chelsea mendapatkan peluang emas di menit 75. Mereka mendapatkan hadiah penalti usai Thiago Alcantara melanggar Timo Werner di kotak terlarang.

Baca Juga:  Drama Tujuh Gol, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp: Ini Luar Biasa

Akan tetapi, sial bagi Chelsea, Jorginho yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya dari titik 12 pas digagalkan kiper Liverpool, Alisson Becker. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.(rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here