Lolos ke Semifinal Liga Champions, Thomas Tuchel: Kami Bangga PSG Cetak Sejarah

158
Mundodeportivo.com

Madania.co.id, Bandung- Lolosnya Paris Saint Germain (PSG) ke babak semifinal Liga Champions diapresiasi luar biasa oleh pelatihnya, Thomas Tuchel. Sebab, Tuchel pun tidak memungkiri ada faktor keberuntungan di balik kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya tersebut.

Pasalnya, PSG harus bersusah payah meraih satu tiket semifinal Liga Champions 2019-2020. PSG lolos dramatis ke semifinal setelah menang tipis 2-1 atas Atalanta di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Keberhasilan PSG lolos ke semifinal berakhir penantian panjang mereka di Liga Champions. Les Parisiens –julukan PSG– untuk pertama kalinya lolos ke semifinal dalam 25 tahun terakhir.

Torehkan Sejarah Baru

PSG terakhir kali lolos ke semifinal pada musim 1994-1995. Langkah PSG pada waktu itu terhenti setelah kalah telak 0-3 dari raksasa Italia, AC Milan. Kini sejarah baru ditulis oleh pasukan Thomas Tuchel.

Tiket ke semifinal pun terasa semakin istimewa karena diraih tepat pada penghargaan 50 tahun berdirinya PSG. Les Parisiens didirikan pada 12 Agustus 1970 silam. Pertandingan melawan Atalanta berlangsung pada 12 Agustus 2020 waktu setempat.

Tuchel pun menyatakan bahwa ia dan para pemainnya senang karena menjadi bagian dari sejarah PSG. Ia menyebut semua ini berhasil Les Parisiens dengan susah payah.

Tuchel menolak anggapan banyak orang bahwa PSG dapat mencapai semifinal karena memiliki tim yang berkualitas dan skuad besar. Pria berumur 46 tahun itu ada perjuangan di balik semuanya sehingga ini adalah yang besar untuk PSG.

Kami sangat senang menjadi bagian dari ini (momen dalam sejarah klub). Orang-orang dari luar tidak menyadari betapa sulitnya mencapai semua tujuan ini, meskipun dimasukkan mudah dengan yang terbaik tim dan skuad besar. Akan tetapi, upaya upaya besar dan ini langkah yang sangat besar bagi kami semua, ”kata Tuchel, menyadur dari laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

Sebelum memastikan diri lolos ke semifinal, PSG nyawa berada di ujung tanduk. PSG yang terhindar akan lolos dengan mudah karena unggul dari kualitas pemain atas Atalanta justru hampir gugur.

Atalanta menjadi lawan yang sulit ditaklukkan. PSG bahkan tertinggal lebih dulu oleh gol Mario Pasalic pada menit ke-26. Les Parisiens baru bisa membalikkan posisi pada menit-menit akhir pertandingan. Gol Marquinhos (90 ‘) dan Eric Maxim Choupo-Moting (90 + 3’) membuat PSG menang dramatis.

“Bagi saya, itu adalah kemenangan yang pantas, tetapi jika Anda mencetak gol sangat terlambat, itu juga keberuntungan. Tetapi saya yang pertama menyatakan bahwa Anda membutuhkan keberuntungan,” katanya.(rdn)

Baca Juga:  Bayern Munich Hancurkan Barcelona Dengan Memasukkan Delapan Gol!!!

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here