Mahasiswa Muslim Universitas Oklahoma Pasang Lambang Bulan Sabit saat Holiday Lights

55
Saba Sandhu
Ketua MSA, Saba Sandhu dan temannya berpose di sekitar lambang bulan sabit pada perayaan tahunan OU Holiday Lights. (Foto: oudaily.com)

Madania.co.id, AS- Lambang bulan sabit dipajang untuk pertama kalinya saat acara tahunan Holiday Lights (Lampu Liburan) di Universitas Oklahoma (OU) pada selasa malam (17/11/20).

Dilansir oudaily (18/11/20), bulan sabit tersebut dijadikan sebagai simbol kalender lunar/bulan Islam dengan harapan dapat meningkatkan representasi Islam di kampus.

Ketua MSA (Himpunan Mahasiswa Muslim), Saba Sandhu mengatakan mereka bekerjasama dengan pelayanan tempat dan makanan yaitu Housing and Food dari Univ. Oklahoma serta komite acara khusus.

Mereka juga mengundang Wakil Presiden Bidang Kemahasiswaan and Dekan Mahasiswa, David Suratt demi mewujudkan representasi yang mereka inginkan terutama bagi mahasiswa Muslim di OU.

“Anggota MSA sekarang bertanya-tanya kenapa saat OU Holiday Lights 2019, mereka tidak mempunyai pencapaian representasi di acara tersebut,” ungkap Sandhy, “membutuhkan waktu satu tahun penuh untuk mencapai acara tahun ini, dan semua kerja keras kami benar-benar terbayar.”

Sandhu menambahkan dalam acara tahun ini, pertama kalinya memperkenalkan makanan halal yang bisa dinikmati para mahasiswa Muslim.

“Tahun ini kita makan marshmallow halal dan kita semua bisa makan s’more (makanan khas AS),” kata Sandhu, “langkah yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak makanan halal di kampus secara umum bagi mahasiswa Muslim.”

Hal ini hanyalah pijakan awal untuk menunjukkan bahwa umat Islam merupakan bagian dari OU/Universitas Oklahoma dan berhak mendapatkan pelayanan dan representasi yang layak.”

Sandhu mengatakan acara ini akan berefek baik jangka panjang bagi komunitas Muslim.

“Semoga ini bisa mendapatkan lebih banyak akomodasi dan representasi bagi mahasiswa Muslim di kampus,” kata Sandhu. “Mereka perlu tahu bahwa mereka memiliki rumah di sini dan dipersilahkan di kampus OU.” (dzk)

Baca Juga:  Muslim AS Luncurkan T-Shirt untuk Mendukung Gerakan Lawan Rasisme

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here