Mas Menteri Nadiem Berharap SBM ITB Mencetak Pemimpin Inovatif

157

Madania.co.id, Bandung – Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM ) Institut Teknologi Bandung (ITB) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 pada Rabu (6/1/2021) secara daring.

Pada HUT ke-17 itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berpesan agar SBM ITB mewujudkan program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Nadiem juga berharap agar SBM ITB terus mencetak pemimpin bangsa yang inovatif dengan pola pikir kewirausahaan. Dengan demikian, bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

Baca Juga:  Hanya Tiga Cabup yang Berhak Mencoblos di Pilkada, Besok Rakyat Kabupaten Bandung Pilih Bupati

“Terus berinovasi, jadi pionir dalam pembelajaran kolaboratif berbasis proyek dan fokus pada penyelesaian masalah,” kata Nadiem.

Menteri Kesehatan sekaligus Dewan Sekolah SBM ITB Budi Gunadi Gunadi Sadikin juga memberikan harapan agar SBM ITB melahirkan pemimpin bangsa yang kreatif dan bisa berkontribusi terhadap persoalan bangsa.

Ia mendorong SBM ITB untuk berinovasi dan melakukan riset terbaik untuk Indonesia dan terkemuka di level internasional.

Baca Juga:  Krisis Ekonomi, IMF dan Nasib Gatot Kaca

Dalam sambutannya secara daring, Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro berharap peringatan HUT ke-17 menjadi momen bagi keluarga besar SBM ITB untuk mengingat semangat para pendiri SBM ITB.

Semangat untuk mewujudkan mimpi dan berani berinovasi seperti semangat para pendiri SBM ITB saat mendirikan sekolah bisnis kelas dunia.

“Harus berani mengambil resiko dan keluar dari zona nyaman,” ujar Utomo.

Baca Juga:  Census Night BPS Jabar Bidik Tunawisma dan Awak Kapal

Telah banyak prestasi yang diraih SBM ITB pada usia ke-17. SBM ITB menjadi satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang masuk TOP 500 World Class Business School versi Times Higher Education (THE) 2019 pada subjek Management & Economics.

SBM ITB juga selama tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan terbaik sekolah bisnis tingkat dunia dari Global Brand Magazine. (tgh)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here