Mencegah Lonjakan Covid-19, Jokowi Memotong Libur Akhir Tahun

172
Source : twitter.com
Source : twitter.com

Madania.co.id, Bandung – Demi menekan angka penyebaran Covid-19, Presiden Joko Widodo akan memotong libur dan cuti bersama akhir tahun 2020. Sebelumnya pada bulan Agustus, Jokowi memberi keputusan bahwa libur idul fitri akan dipindahkan ke akhir tahun. Namun, saat ini, presiden Jokowi memberikan arahan waktu hari libur akan dipotong.

Presiden Joko Widodo membahas secara khusus mengenai persiapan Pilkada serentak 2020, vaksin corona dan libur panjang akhir tahun dengan diadakan rapat terbatas bersama jajaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka.

Baca Juga:  SITH ITB Donasikan 1.444 Viral Transport Media (VTM)

Keputusan terbaru yang dikeluarkan Jokowi setelah mengadakan rapat terbatas itu adalah adanya arahan untuk memotong waktu libur akhir tahun. Jokowi juga memerintahkan adanya rapat koordinasi Kemenko PMK dengan Kementrian terkait yang berhubungan dengan masalah libur akhir tahun.

“Masalah Libur cuti bersama akhir tahun, termasuk cuti pengganti Hari Raya Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi dalam siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Kapolri Instruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Menurut Satgas Penanganan Covid-19, libur panjang diduga menjadi penyebab lonjakan kasus Covid-19 seperti saat libur panjang agustus lalu. (fnf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here