Jelang Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Bogor Diprediksi Meningkat

136
Puncak Bogor. (Istimewa)
Puncak Bogor. (Istimewa)

Madania.co.id, Bogor – Menjelang libur panjang akhir pekan  Oktober mendatang, polisi memprediksi volume kendaraan di ruas jalur Puncak Bogor  meningkat.

Tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober 2020 mendatang merupakan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga akan ada libur panjang dari 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Oleh karena itu, Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda, mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan, pihaknya akan membatasi kendaraan sumbu tiga (truk).

Baca Juga:  Minta UU Cipta Kerja Dibatalkan, Gubernur Jabar Akan Surati Presiden

“Kita akan membatasi kendaraan sumbu tiga kemudian juga memberikan imbauan-imbauan kendaraan angkutan yang sekiranya melewati jalur puncak agar memperhatikan kondisi kendaraan,” katanya, Rabu (21/10/2020).

Selain itu, menurutnya, polisi telah menggelar apel guna mengecek kesiapan 150 personel yang  disiapkan melakukan pengamanan.

Pihaknya  juga telah menyurati instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, hingga BPBD untuk mengantisipasi bencana dalam cuaca ekstrem.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal bagi ASN di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar Dimulai

“BPBD penanggulangan bencana karena kita ketahui pada saat ini kan cuaca ekstrem, hujan  di jalur puncak juga ada potensi longsor maka kita sudah menyurati BPBD untuk antisipasi dan siaga,” katanya.(mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here