Menteri Keuangan Arab Saudi Merencanakan Reformasi Ekonomi dalam Visi Arab Saudi 2030

25
ekonomi
Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed al-Jadaan. (Foto: english.alarabiya.net)

Madania.co.id, Arab Saudi- Menteri Keuangan Arab Saudi mengatakan Visi Kerajaan tahun 2030 dalam mendiversifikasi (mengembangkan) ekonomi dari minyak benar-benar telah “dicoba dan diuji”, terutama selama pandemi virus korona.

“Itu jelas menjadi rencana yang tepat. Ekonomi Saudi sebenarnya mampu melewati pandemi ini, juga pemerintah mampu menghadapinya dengan cara yang sangat memadai,” kata Mohammed al-Jadaan Rabu (14/10/20), seperti dilansir Al Arabiya.

Dia menambahkan dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi dan Dana Investasi Publik telah diinvestasikan untuk mengkatalisasi (mempercepat perubahan) sektor swasta, termasuk di sektor industri.

Pada bulan September lalu, al-Jadaan sangat optimis, ia mengatakan bahwa Arab Saudi sudah mulai pulih dari pandemi Covid-19.

Dia juga merujuk rencana reformasi ekonomi dalam Visi Arab Saudi 2030 sebagai bentuk respon cepat Kerajaan atas penanggulangan Covid-19.

Kerajaan Saudi tetap berkomitmen pada perannya sebagai kepala kelompok G20 (Kelompok 20 Ekonomi Utama) yang dengan cepat mengambil tindakan dalam menghadapi pandemi ini.

Pendekatan global akan terus dilakukan, kata al-Jadaan, karena jika satu negara tertinggal maka seluruh dunia akan menderita. (dzk)

Baca Juga:  OJK Cabut Izin BPR Lugano Bekasi

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here