Meski Terbebani Oleh Jadwal Liga 1, Roberts Alberts: Kami Harus Patuh

124

Madania.co.id, Bandung- PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi menerbitkan jadwal terbaru Liga 1 2020. Persib Bandung yang saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan sembilan poin ini masih mempertanyakan proses penyusunan jadwal tersebut.

Hal ini diakui pelatih Persib Robert Rene Alberts. Menurut dia, penyusunan jadwal itu terkesan terburu-buru tanpa mendengar masukan dari klub.

“Sejak kami tidak ditanya dan opini kami tidak didengar, sulit untuk mengubah jadwal ini. Kami harus patuh dan berusaha kompromi dengan jadwal ini. Tapi bisa saya katakan, ini menyiksa bagi kami,” ucap Robert kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Untuk itu, tak salah jika Robert merasa terbebani dengan jadwal baru tersebut. Menurut dia, kompetisi berjalan terburu-buru karena harus selesai pada Februari mendatang.

“Saya tahu orang-orang sudah berusaha untuk membuat liga ini berjalan lagi dan memikirkan banyak aspek. Tapi dari jadwal ini kenapa kami harus selesai pada Februari? Itu akan membuat kompetisi berjalan terburu-buru,” ujarnya.

Robert pun memiliki banyak pertanyaan soal jadwal kompetisi ini. Namun sebagai anggota peserta kompetisi, dia harus tunduk pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai federasi dan operator. “Saya rasa itu tidak benar, orang-orang di lapangan harusnya menjadi bagian besar dari pengambilan keputusan seperti jadwal liga ini,” katanya.

Dengan pengalamannya sebagai direktur teknik di Malaysia dan Korea Selatan, Robert menyebut seharusnya melihat hal ini dengan berbagai aspek. Sehingga akhirnya kompetisi bisa kembali berjalan dengan cara yang lebih baik. (rdn)

Baca Juga:  PSSI: Liga Ditunda dan Digulirkan Kembali November

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here