Minggu Depan Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Ikuti Uji Klinis Covid-19

162
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan KASAD TNI Andika Perkasa dalam konferesni pers di Gedung Sate, Jumat (21/88/2020)

Madania.co.id, Bandung – Pada tanggal 25 Agustus mendatang Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar akan menjadi relawan uji klinis Covid-19 di Bo Farma.

“Jadi saya bersama Pangdam dan Kapolda pada tanggal 25 Agustus akan mendapatkan test uji klinis vaksin di Bio Farma,” tegasnya saat jumpa pers usai bertemu dengan Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jendral Andika Perkasa di Gedung Sate Bandung, Jumat (21/08/2020).

Baca Juga:  Selain Sinovac, Presiden Berharap Vaksin Merah Putih Dapat Dibuat

Ia menegaskan sudah sangat siap untuk mengikuti test dan menjadi sukarelawan. Ia berharap test ini akan berhasil sehingga paling cepat Januari atau Februari tahun depan, vaksin sudah berhasil diproduksi.

Kepada Andika, ia menyampaikan keinginannya agar pemerintah membantu menambah dukungan alat PCR untuk meningkatkan jumlah pengetesan di Jabar.

Ia mengatakan ada 20 titik laboratorium pemeriksaan PCR yang terus dilakukan di Jabar, dengan kapasitas terperiksa sebanyak 20 ribu per minggu. Namun untuk mengejar target idealnya harus bisa memeriksa sebanyak 40 ribu sampel per minggu. Sehingga gubernur berharap ada tambahan bantuan dari pusat.

Baca Juga:  Presiden Turki Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19 Sinovac

Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jendral Andika Perkasa mengatakan kedatangannya ke Jabar untuk mendapatakan informasi terkini terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi yang sudah dilakukan.

“Kami akan himpun informasi ini dan melaporannya kepada ketua komite untuk membuat kebijakan-kebijakan. Kami yakin gubernur sudah melaksanakan dan lebih tahu dalam menangani,” tegas Kepala Staf TNI AD itu. (tgh)

Baca Juga:  Dua Warga Jabar Turut Menjadi Korban Jatuhnya Pesawat, Kang Emil: Kita Sangat Berduka Cita

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here