Ormas Jabar Gelar Deklarasi Menolak Anarkisme, Pangdam: Anarkisme Itu Merugikan Kita Semua

43
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi.
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi.

Madania.co.id, Bandung – Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar Deklarasi Menolak Anarkisme Jabar Cinta Damai’ di Bale Kambang Hotel Karang Setra, Jalan Bungur, Kota Bandung, Jumat (16/10/2020).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi mengungkapkan tindak anarkis merugikan banyak orang. Oleh karena itu, sebaiknya aspirasi disampaikan sesuai dengan ketentuan tanpa melakukan tindak anarkis.

Nugroho menegaskan, anarkisme itu  merugikan bagi kita semua, leh sebab itu organisasi masyarakat yang bermaksud menyampaikan aspirasi seharusnya dilakukan dengan damai dan penuh kebaikan.

“Kalau pun menyampaikan pendapat di muka umum, juga ada aturannya, ada ketentuannya tidak boleh anarkis. Mudah-mudahan kita semuanya sehat dan Jabar damai, tentram dan maju,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas kepada organisasi masyarakat dalam melakukan deklarasi menolak anarkisme.

“Jadi, ormas masyarakat Jabar ini turut prihatin dengan perkembangan situasi belakangan ini di Jabar, itu mereka kita fasilitasi membuat deklarasi menolak anarkisme yang ada di Jabar,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja selama tiga hari berturut-turut selalu berbuntut dengan kerusuhan.

Akibatnya sejumlah fasilitas umum di Kota Bandung, khususnya sekitaran lokasi unjuk rasa yakni gedung DPRD Jawa Barat dan Gedung Sate mengalami kerusakan. (mrf)

Baca Juga:  Kapolda Jabar Tinjau Operasi Yustisi di Kabupaten Bogor

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here