Pebalap Brad Binder Berikan Kejutan Usai Juarai MotoGP Ceko

97
autosport.com

Madania.co.id, Bandung-MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno mampu memberikan kejutan pada Minggu (9/8/2020) malam WIB. Pembalap debutan Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, mampu keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 38 detik.

Mengungguli pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, di posisi kedua dengan jarak berbeda lima detik lebih lambat, yang juga meraih podium perdananya di MotoGP. Pembalap Hublot Reale Avintia Racing, Johann Zarco, duduk di posisi ketiga, dan meraih podium perdananya sejak MotoGP Malaysia 2018.

Kejutan lainnya yakni pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 Fabio Quartararo tercecer di posisi ketujuh. Padahal, di dua seri sebelumnya MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia selelu tampil sebagai pemenang.

Meski gagal naik podium pebalap asal Petronas Yamaha itu tetap memimpin klasemen pembalap dengan koleksi 59 poin. Di peringkat kedua klasemen sementara ada Maverick Vinales dengan 42 poin.

Posisi ketiga ada pebalap Franco Morbidelli dengan 31 poin. Keempat ada Andrea Dovizioso asal Ducati dengan 31 poin. Dan Brad Binder yang meraih podium pertama menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 28 poin.

Terkenal Penalti

Di balapan Sirkuit Brno, Brad Binder mengambil alih posisi terdepan dari pebalap Reale Avintia, Johann Zarco, yang sempat terkena penalti. Johann Zarco sebenarnya memulai balapan dari urutan terdepan. Namun, dia terkena penalti saat balapan menyisakan sembilan lap lagi.

Setelah menjalani hukuman, Johann Zarco pun kehilangan posisi terdepan. Posisi terdepan kemudian diambil alih oleh Brad Binder.

Di posisi kedua, ada pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, yang tampil impresif. Sementara itu, Johann Zarco berhasil merebut posisi ketiga setelah memenangi pertarungan dengan Alex Rins pada lap terakhir.

Baca Juga:  Viral ! Grid Ala MotoGP di Persimpangan Jalan Kota Bandung

Adapun pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil merangsek ke posisi kelima setelah memulai balapan dari urutan ke-10.

GP Ceko adalah seri ketiga dari ajang balap MotoGP 2020 seusai kembali bergulir setelah sempat terhenti terkait pandemi virus corona.

Sebelum MotoGP Ceko, balapan telah berlangsung pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Pada dua seri tersebut, pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang terbaik dengan selalu finis pertama.

Selain itu, terdapat pula kejadian yang menarik perhatian dari seri-seri sebelumnya, seperti cederanya juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) kembali naik podium di Andalusia. (mr)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here