Pejabat Utama Polda Jabar Ditugaskan Tangani Pandemi di Zona Merah

195
Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Madania.co.id, Bandung – Wilayah berstatus zona merah Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) kini ditangani langsung oleh pejabat utama Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi untuk memerangi virus Covid-19. Hal tersebut, diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Jalan Garuda, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

“Di mana ada zona merah, di mana ada statistik pelanggarannya tinggi maka Pak Kapolda dan Pak Pangdam itu mengirimkan tim untuk mem-backup,” ujarnya.

Baca Juga:  Menteri Pendidikan Saudi Membuka Dua Perguruan Tinggi Digital untuk Wanita

Kemudian, Ia menjelaskan seperti di Kota Bogor, Wakapolda Jabar ditugaskan langsung di Bogor untuk memantau kondisi dan memastikan Kota Bogor turun status dari zona merah.

“Contoh di Bogor, di Bogor sekarang Wakapolda ngantor di sana, ditugaskan Pak Kapolda untuk memastikan Kota Bogor turun dari zona merah,” paparnya.

“Pak Kapolda menugaskan di kabupaten dan kota itu adalah pejabat-pejabat utama untuk bertanggung jawab dalam mengendalikan dan menurunkan ke zona yang lebih ringan,” tambah Emil.

Baca Juga:  Empat Fraksi DPRD Kabupaten Bandung Upayakan Bentuk Pansus Covid-19

Sementara itu, menurut Emil, pekan ini lebih dari 600 ribu pelanggar protokol kesehatan di Jabar yang didominasi pelanggar tidak memakai masker. Dengan angka tersebut, dia mengimbau warga agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mayoritas adalah tidak mengenakan masker sehingga saya titip ke media untuk terus diimbau karena mari disiplin sambil menunggu vaksin,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sebelas Narapidana di Garut Positif Covid-19, Petugas Lapas Akan Gelar Tes

Seperti diketahui, saat ini, wilayah berstatus zona merah di Jabar berada di 5 wilayah, yakni meliputi Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. (mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here