Pemain Muslim Liverpool Sadio Mane Positif Covid-19

155

Madania.co.id, Bandung- Gelandang serang Liverpool Sadio Mane dinyatakan terpapar virus corona covic-19. Hal ini terungkap usai klub memberikan pernyataan resminya pada Sabtu, 3 September 2020.

Dalam pernyataan klub, Mane sempat diturunkan di Liga Inggris pada Selasa, 29 Oktober 2020 lalun. Saat itu Liverpool menghadapi Arsenal dan menang dengan skor 3-1. Mane pun menjadi salah satu pencetak gol kemenangan tim.

“Sang penyerang, yang bermain sebagai starter dan ikut mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal, menunjukkan gejala ringan virus Corona tetapi secara keseluruhan merasa sehat,” ucap pernyataan resmi klub.

Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Bandung Belum Deteksi Adanya Klaster Baru Penyebaran Covid-19 Terkait Pilkada 2020

Menurut Liverpool, setelah dinyatakan positif Covid-19 pemain asal timnas Senegal itu kemudian diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Dengan begitu, Mane menyusul pemain Liverpool lainnya asal Spanyol Thiago Alcantara yang sebelumnya sudah positif Corona Covid-19.

“Sadio Mane dinyatakan positif covid-19 dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri sesuai dengan panduan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan terhadap Thiago Alcantara, Liverpool akan terus mengikuti semua protokol terkait dengan covid-19 dan Mane akan menjalani karantina selama jangka waktu yang diperlukan,” tutup pernyataan tersebut.

Absennya Mane jelas menjadi kerugian bagi Liverpool. Ia dipastikan absen saat Liverpool bertemu Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris, Senin 5 Oktober 2020 pukul 01.15 WIB.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Pusdikom TNI dan Secapa AD

Meski begitu, ada jeda internasional setelah ini, dan Liverpool baru akan bertanding lagi pada Sabtu 17 Oktober 2020 menghadapi Everton di pekan kelima. Manajer Jurgen Klopp tentu berharap Mane sudah bisa turun di laga tersebut, meski tak menutup kemungkinan ia akan kembali absen.

Sebelumnya, Mane sempat masuk sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan September. Penyerang Liverpool Sadio Mane dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan bulan September.

Baca Juga:  Jepang Segera Umumkan Keadaan Darurat Covid

Pemain nomor 10 The Reds menjadi starter di tiga pertandingan liga saat sang juara mengambil poin maksimal dan mencetak tiga gol. Mane membuat dua di antaranya dalam kemenangan 2-0 di Stamford Bridge sebelum mencetaknya lagi dalam comeback melawan Arsenal di Anfield.

Pemain beragama Muslim itu akan menghadapi persaingan dari Patrick Bamford (Leeds United), Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez (Everton), Timothy Castagne dan Jamie Vardy (Leicester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion).(rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here