Pemkot Bandung Gelar Upacara HUT ke-75 Secara Sederhana

85
Walikota Bandung Oded M Danial menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ri ke 75 di Balai Kota Bandung, Senin (17/8/2020). Madania.co.id/Reival Akbar R

Madania.co.id, Bandung – Pemkot Bandung menggelar upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Lapangan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, secara sederhana dengan tetap menerapkan Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB)

Upacara bendera kali ini hanya diikuti Wali Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung, perwakilan beberapa pejabat tinggi, TNI, Polri, beberapa ASN, dan lainnya. Total sekitar 30 orang.

Kendati begitu, upacara yang hanya diikuti empat orang pasukan Paskibra, berlangsung khidmat. Adapun pasukan paskibra lainnya berdiri di pinggir lapangan memakai masker dan face shield dengan berjaga jarak.

Melawan Covid-19

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan digelar secara sederhana karena melawan Covid 19.

“Kami hanya membacakan proklamasi. Tetapi walaupun digelar pada suasana sederhana akibat pandemi justru di HUT ini bisa bersama-sama melawan covid-19. Kalau dulu mungkin melawan penjajah,” kata dia.

Oded, juga mengimbau masyarakat menggunakan masker, physical distancing, dan menerapkan protokol kesehatan. Juga hindari kerumunan, sehingga saat sukaria menggelar perlombaan, tidak terjadi penyebaran covid-19.

“Kami sudah mengimbau kepada aparat kecamatan dan kewilayahan di lapangan untuk mengedukasi masyarakat. Jadi ketika masyarakat karena kecintaannya mengadakan acara di lapangan, terpenting saling mengingatkan dan menjaga,” katanya. (rar)

Baca Juga:  Menteri Pendidikan Saudi Membuka Dua Perguruan Tinggi Digital untuk Wanita

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here