Pemkot Bandung Imbau Warga Tak Keluar Rumah Saat Nataru

142
Penyemprotan disinfektan di Gereja Katolik ST Antonious. (Sumber: Tirto.id)

Madania.co.id, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau warga Kota Bandung untuk tetap di rumah saat memperingati hari natal dan tahun baru (nataru). Hal tersebut dia ungkapkan setelah melakukan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Selasa, 15 Desember 2020.

“Sebaiknya geus caricing di imah, ngabubuy hui (sebaiknya diam di rumah membakar ubi),” ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung: 80 Persen Wisatawan Langgar Protokol Kesehatan

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi kepada pemuka agama Kristen terkait pelaksanaan hari natal. Menurutnya, natal tahun ini akan dilaksanakan secara virtual. Walaupun begitu, tak menutup kemungkinan apabila nantinya masih ada gereja yang melakukan perayaan natal secara langsung setelah mendapat izin.

“Sudah ada pembicaraan dengan pemuka agama, natal akan dilakukan secara virtual. Pemuka agama kristen banyak yang sudah menyampaikan akan melakukan secara virtual. Tetap boleh dilaksanakan di greja asal ada izin, kapasitas maksimal 30 persen,” kata Oded.

Baca Juga:  Dua Hari Penyekatan Mudik, Kakorlantas: 32.815 Kendaraan Diputarbalikkan

Dia juga menegaskan, pihaknya juga akan melakukan pengetatan di beberapa ruas jalan yang saat ini dilakukan buka tutup. Terlebih, saat ini Kota Bandung masih dinyatakan zona merah dan terus mengalami penambahan kasus Covid-19 setiap harinya.

“Nanti ruas jalan akan semakin diperketat. Iya, (kota Bandung) masih merah. Pusat keramaian seperti Alun-alun, Dago, akan kita jaga,” tegasnya.

Baca Juga:  Zeena Ali, Polisi Wanita Selandia Baru Pertama yang Mengenakan Hijab

Tak hanya itu, lagi-lagi Oded mengimbau agar warga Kota Bandung yang tidak memiliki kepentingan untuk tidak bepergian ke luar kota, begitupun sebaliknya, warga di luar kota untuk sementara tidak mendatangi Bandung.

“Beberapa waktu ke belakang saya sudah menyampaikan kepada publik tetap saya mengimbau kepda warga Bandung kalau tidak punya kepentingan yang sangat urgent, jangan keluar kota lah. Begitu pula warga luar Kota Bandung,” pungkasnya. (ats)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here