Penanganan Blankspot di 7 Kawasan, Kado Ulang Tahun ke 381 Kabupaten Bandung

119
Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyapa sejumlah Kepala Desa melalui virtual / Foto Humas Pemkab Bandung

MADANIACOID – Memasuki usia ke 381 tahun, Pemerintah Kabupaten Bandung terus melakukan beragam inovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada mayarakat di Kabupaten Bandung. Salah satunya adalah penangangan tujuh kawasan blankspot yang sebelumnya dinilai menghambat pelayanan dan komunikasi. Persemian penanganan tujuh Kawasan Blankpot tersebut, dilaksanakan dalam satu acara launching di Gedung Command Center, Senin (18/4/22).

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Yudi Abdurrahman dalam laporannya menyatakan, kabupaten Bandung memiliki 60 titik blankspot yang tersebar di beberapa Kecamatan. Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya merencakan pembangunan tower oktriangle setinggi 30 Meter.

Baca Juga:  Kakorlantas : Tilang Manual Masih Berlaku Untuk yang Belum Terapkan E-TLE

“Pada Tahun 2020 Diskominfo Kabupaten Bandung sudah menyelesaikan 2 titik Blankspot dengan membangun tower triangle setinggi 30 M yang berlokasi di Desa Sukanagara Kecamatan soreang dan Desa Campaka Mulya Kecamatan Cimaung. Selanjutnya Pada Tahun 2022, 3 titik blankspot yaitu di Desa Cipelah , Desa Sukaresmi, dan Desa Indragiri Kecamatan Rancabali mendapatkan bantuan dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat melalui Program Kawasan Desa Digital Tahun 2022 dan akan segera dibangun tower di 3 titik tersebut,” ungkap Yudi Abdurrahman .

Sementara itu Bupati Bandung, Dadang Supriatna yang hadir dalam acara launching tersebut menyatakan, dirinya merasa bahagia atas tertanganinya kawasan blankspot di Kabupten Bandung. Dadang Supriatna mengatakan, ini sekaligus merupakan hadiah untuk HUT Kabupaten Bandung yang ke 381.

Baca Juga:  Dishub Kabupaten Bandung Belum Optimal Kelola Parkir Hidrolik Paralayang

“Walaupun di Kabupaten Bandung terdapat 60 titik blankspot tetapi secara bertahap dapat menyelesaikannya”, kata Dadang Supriatna.

Dalam kesempatan itu, Dadang Supriatna juga berharap penanganan blankspot ini menjadi kebahagiaan bagi para Kades, perangkat desa dan warga di 7 kawasan blankspot, tepatnya di Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan, Desa Margaasih Kecamatan Cicalengka Desa Mekarlaksana, Desa Ciluluk dan Desa Sri Rahayu di Kecamatan Cikancung, Desa Babakan Kecamatan.Ciparay serta Desa Sukamulya Kecamatan Kutawaringin.

Baca Juga:  MTQ Jabar 2020 Diselenggarakan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Dalam kegiatan Launching tersebut, Bupati Bandung juga berkesempatan menyapa satu persatu kepada para 7 kepala desa di lokasi penanganan blankspot sekaoigus mencoba kelancaran arus komunikasi antara Bupati dengan 7 kepala desa secara virtual.

“Jadi para Kades kalau mau mengurus Paspor tidak usah jauh-jauh tetapi sudah bisa dilakukan di Soreang, sampaikan it ke masyarakat Kabupaten Bandung. “ kata Bupati Dadang Supriatna, dalam diskusinya dengan para 7 kepala desa yang menjadi titik penanganan blankspot .***


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here