Penyekatan Mudik Dinilai Efektif, Volume Kendaraan Jakarta ke Jawa Turun 53 Persen

117

Madania.co.id, Jakarta – Penyekatan mudik dinilai efektif, volume kendaraan Jakarta ke Jawa turun 53 Persen. Polisi melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik lebaran. Penyekatan diberlakukan mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Penyekatan mudik dinilai efektif, volume kendaraan Jakarta ke Jawa Turun 53 Persen. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, penyekatan kendaraan mampu menekan jumlah kendaraan dari Jakarta keluar menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Dipenjara18 Tahun Menanti Hukuman Qisas, Disnakertrans Jabar Damping Eti Bertemu Keluarga

“Di gerbang tol Cikampek Utama hanya 8,732 kendaraan, situasi normal jumlahnya 19.338 kendaraan. Adanya penyekatan turun 53 persen,” ujar Argo, Sabtu (8/5/2021).

Operasi Kemanusiaan

Sementara pengendara yang akan mengarah ke Jawa Barat melalui gerbang tol Kaliurip Utam jumlahnya 10,629 kendaraan turun 46 persen dari situasi normal yang bisa mencapai 19,827 kendaraan perhari.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Memaksa Mudik, Indonesia Terancam Seperti India

Penurunan tidak hanya pengendara yang mengarah ke Jawa saja, ke Pulau Sumatera, sebanyak 12,044 kendaraan tercatat keluar dari gerbang tol Cikupa yang mengarah ke Merak untuk menyebrang ke Sumatera.

“Normalnya 14,853 kendaraan, turun 19 persen,” tandas Argo.

Dalam kegiatan pelarangan mudik ini, Polri juga memelakukan operasi kemanusiaan dengan membagikan masker dan melakukan swab antigen kepada pengendara. (mrf)

Baca Juga:  Satpol PP Jabar Monitor Protokol Kesehatan di 8 Daerah

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here