Persib Bandung Hormati Keputusan Liga 1 ditunda meski Merugi

89
persib.co.id

Madania.co.id, Bandung- Persib Bandung mengaku pasrah dan menghormati keputusun PSSI yang menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setelah berkoordinasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga juga Polri. Ditundanya liga karena kasus penyebaran covid-19 yang masih tinggi di Indonesia jadi sebab. Keamanan, kesehatan, dan kemanusiaan jadi yang utama.

Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan keputusan yang sudah diambil tentunya akan diikuti Persib. Pasalnya, langkah tersebut tentunya sudah diperhitungkan oleh pemerintah terhadap pencegahan covid-19.

“Ya kalau begitu sebulan kita harus tetap ikutin. Pasti pemangku kepentingan, lebih tahu kapan liga dilanjutkan. Apakah pandeminya sudah reda atau apa mereka yang lebih tahu sebaiknya bagaimana,” ucap Teddy, seperti yang dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (1/10/2020)

Teddy mengatakan, jika penundaan kompetisi ini hanya berlangsung satu bulan, maka Persib akan terus menggelar persiapan latihan.

“Ya pasti tetap latihan, tidak mungkin diliburkan. Karena kalau tidak latihan kondisinya turun. Kalau satu bulan sudah pasti tetap latihan,” katanya.

Pada dasarnya Persib ingin Extraordinay Competition Shopee Liga 1 digulirkan dengan segala persiapan yang telah dilakukan. Namun manajemen Persib tetap menghormati keputusan Kepolisian dengan segala pertimbangannya.

“Dampaknya pasti ada kerugian, cuma kan kita menghormati keputusan dari kepolisian bahwa pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakan tanggal 1 (Oktober),” tuturnya.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku tidak ingin berkomentar terlalu jauh mengenai keputusan penundaan Liga 1. Sebab, Robert bersama tim Persib belum menerima keterangan resmi dari pihak terkait.

“Ya, saya baru mendengar jika kompetisi harus tertunda setidaknya sampai November. Tapi, kami belum menerima surat resmi dari pihak PSSI. Maka dari itu saya tidak ingin berbicara terlalu banyak sebelum kami menerima surat resmi terkait penundaan kompetisi ini,” ujar Robert.

Baca Juga:  Pelari Tercepat di Dunia Usain Bolt Positif Covid-19

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun berharap pihak terkait agar bisa secepatnya merilis keputusan resmi tentang penundaan kompetisi ini.

“Kita semua harus menunggu dulu (pernyataan resmi). Tentu saja kami harus mengetahui terlebih dahulu alasannya sebelum menarik kesimpulan dan mengambil keputusan,” tuturnya.(rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here