Petinju Wanita Asal Belanda Masuk Islam

32
Ruby Jesiah Mesu
Petinju Belanda, Ruby Jesiah Mesu masuk Islam. (Foto: aboutislam.net)

Madania.co.id, Belanda- Petinju Belanda, Ruby Jesiah Mesu mengumumkan bahwa dirinya telah masuk Islam di akun media sosial resmi miliknya.

Mesa menulis di laman instagram-nya bahwa setelah mempraktikkan Islam selama bertahun-tahun, dia sangat bangga akhirnya menjadi mualaf baru.

Dilansir aboutislam.net (19/11/20), Mesa terlahir dari keluarga Kristen, dia mengucapkan syahadat diusianya yang ke-40 dengan ditemani beberapa saksi di sebuah masjid di Belanda.

Foto dirinya yang mengenakan jilbab menjadi viral di media sosial, dia mendapat banyak pujian dan cinta dari komunitas Muslim di seluruh dunia.

Atlit petinju wanita itu juga dikenal sebagai kick-boxer dan “The Lady Tyson”, sebelum peristiwa kecelakaan yang menerpa dirinya 2016 lalu dan sempat vakum lumayan lama.

Banyak Selebriti yang Masuk Islam

Di samping, banyak selebriti terkenal yang menjadi mualaf seperti juara dunia angkat besi dari Latvia, Rebecca Koha, penyanyi Amerika, Della Miles serta penyanyi-penulis lagu Irlandia, Sinéad O’Connor.

Juga rapper asal Prancis, Mélanie Georgiades yang lebih dikenal dengan nama panggung ‘Diam’s’ telah memeluk Islam 2008 lalu.

Dan yang terbaru pada awal tahun April 2020 ini, Wilhelm Ott, petarung MMA (Mix Martial Arts) profesional dari Austria juga mengumumkan bahwa dirinya telah masuk Islam.

Petarung itu mengungkapkan bahwa dia menemukan keyakinannya pada Islam selama masa kebijakan lockdown covid-19. (dzk)

Baca Juga:  Pemerintah Belanda Selidiki Sumbangan Asing atas Kepentingan Tertentu

Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here