Polisi Amankan Dua Tersangka Pemalsu Dokumen Negara

148
Barang bukti berupa CPU. (Ridwan)
Barang bukti berupa CPU. (Ridwan)

Madania.co.id, Bandung – Ditreskrimum Polda Jawa Barat berhasil menangkap dua tersangka asal Sukabumi yang diduga memalsukan dokumen negara berupa SIM, sertifikat pelatihan, dan struk gaji di Jalan Otista, Kota Sukabumi. Kedua tersangka kini diamankan polisi di Polda Jabar, Sabtu (25/7/2020)

Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Chuzaini Patoppoi, mengatakan, kedua tersangka sudah melakukan tindak pidana sejak dua tahun lalu dan memalsukan sekitar 50 SIM.

Baca Juga:  Berikut Jadwal SIM Keliling Online Kota Bandung Hari ini

“Tersangka berinisial FY dan ES sudah melakukan tindak pidana sejak 2018, selama dua tahun tersangka sudah memalsukan sekitar 50 SIM” ujarnya kepada wartawan.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa CPU, seperangkat komputer, SIM A dan alat kejahatan lain yang digunakan para tersangka.

Patoppoi menjelaskan, awalnya tersangka menawarkan jasa kepada orang yang membutuhkan SIM dan dokumen lain dengan cara memalsukan dokumen tersebut menggunakan komputer pribadi. Dari setiap dokumen yang dibuat, tersangka mendapatkan imbalan Rp 50.000.

Baca Juga:  PLN Perkuat Kelistrikan di Ambon dan Jawa Barat

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 263 KUHP tentang pemalsuan, dan terancam hukuman enam tahun penjara. (mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here