Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Bermodus Mencari Kos-kosan

89
Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Madania.co.id, Bandung – Seorang pria berinisial AH ditangkap jajaran Polsek Regol lantaran nekat mencuri tiga buah handphone di kos-kosan di kawasan Jalan Ancol, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar mengatakan, AH mengincar kamar kos-kosan yang penghuninya sedang tidur, dengan modus seolah-olah mencari kos-kosan.

“Kejadian pada bulan Januari, dimana tersangka AH melakukan tindak pidana pencurian. Modusnya tersangka pura-pura mencari kosan di daerah Jalan Ancol,” paparnya, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:  Polisi Ciduk Komplotan Spesialis Pembobol Toko

Menurutnya, saat AH memasuki kos-kosan tersebut, kemudian tersangka melihat korban sedang tertidur dan langsung menggasak tiga unit handphone milik korban.

“Kebetulan disitu ada kosan asrama mahasiswa, ketika masuk ke kosan terlihat tiga mahasiswa sedang tidur. Tanpa basa-basi tersangka langsung mengambil tiga buah handphone milik korban,” katanya.

Kemudian, setelah menyadari bahwa handphone miliknya tidak ada di kamar, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Regol. Polsek Regol langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengungkap kasus tersebut.

Baca Juga:  OKI Puji Keputusan Sri Lanka Atas Pemakaman Muslim Korban Virus Corona

Saat petugas kepolisian di lokasi, petugas mendapati adanya kamera CCTV yang merekam seluruh kejadian pencurian yang dilakukan AH.

“Pengungkapan kami juga dibantu oleh adanya CCTV dan terlihat jelas pelaku menggunakan motor mio warna kuning,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam 7 tahun kurungan penjara. (mrf)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here