PS Tira Persikabo Akui Dapat Pengalaman Berharga uji coba dengan Persib

111

Madania.co.id, Bandung-Asisten pelatih PS Tira Persikabo Miftah Mukson mengaku mendapat pelajaran berharga dari uji coba kontra Persib Bandung. Pertandingan tersebut berkesudahan tanpa gol, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020) sore WIB.

Miftah mengatakan, PS Tira Persikabo harus segera memperbaiki transisi permainan. Selain itu, timnya perlu meningkatkan lagi momentum bola mati.

“Organisasi menyerang, transisi bertahan, dan juga bola mati terutama tendangan bebas karena beberapa pemain sempat salah dan itu pelajaran bagus. Boleh dibilang ini adalah latihan yang berharga dan sangat bermanfaat sekali untuk tim kami,” kata asisten pelatih Miftah Mukson.

Menurut dia, Persib dan Tira Persikabo merupakan tim kebanggaan Jawa Barat. Sehingga laga uji coba ini merupakan derby Jabar yang keras dan menarik disaksikan. Tapi setelah laga selesai kedua pemain bersalaman.

“Untuk yang kesekian kali, saya ke Bandung dan mudah-mudahan Bandung tetap bersahabat dan kita adalah Jawa Barat. Mohon maaf, mungkin di luar terlihatnya sangat keras tapi setelah 90 menit semuanya selesai,” ucapnya.

“Kami dapat sekali nuansa pertandingan dan dapat evaluasi. Mudah-mudahan, tim kami bisa berkembang dan Persib juga bisa tampil lebih baik sehingga Jawa Barat namanya terangkat,” katanya.

Miftah memastikan Tira Persikabo bakal kembali melangsungkan uji coba, pada pekan depan. Akan tetapi, belum diketahui siapa lawan yang dihadapi Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

“Kami berharap dengan tim yang satu level sehingga kami bisa lebih tau lagi kedalaman skuat kami dan bisa mengevelauasi supaya tim kami siap di kompetisi yang sebenarnya,” ucapnya.

Dijadwalkan lanjutan Liga 1 musim dilangsungkan pada 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen Serie Usai Tumbangkan Cagliari 2-0

Sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona, Tira Persikabo sudah bermain tiga kali. Laskar Padjajaran meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kalah. (rdn)


Ikuti Media Sosial dan Youtube Channel Kami:
Instagram:www.instagram.com/madaniacoid/
Twitter: twitter.com/madaniacoid/
Facebook: facebook.com/madaniacoid
Youtube: youtube.com/madaniacoid
Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here